Kesiapan 4 Ganda Putri Turun di BAC 2023

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
Sumber :
  • PBSI

VIVA Bola – Pelatih ganda putri Pelatnas PBSI Cipayung Prasetyo Restu Basuki memastikan empat pasangan yang mewakili Indonesia pada Kejuaraan Badminton Asia (BAC) 2023 dalam kondisi siap tempur.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari, dan Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari akan tampil di BAC 2023 yang berlangsung di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab pada 25-30 April.

"Ganda putri sudah siap bertanding. Mereka sudah dua kali latihan di sini, kemarin di main hall dan siang ini di practice court dan semuanya berjalan lancar," ucap Prasetyo lewat keterangan resmi PP PBSI di Jakarta, Senin 24 April 2023.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Prasetyo mengatakan, tim pelatih sudah menyiapkan target berbeda untuk masing-masing pasangan. Namun secara umum diharapkan mereka bisa meningkatkan permainan ke level yang lebih tinggi.

Faktor strategi di lapangan dan daya juang menjadi evaluasi anak-anak asuhnya usai tur Eropa bulan lalu. Kekurangan yang menjadi temuan akan coba ditingkatkan di Dubai.

Rahasia Keganasan Apriyani/Fadia Hajar Rangking 4 Dunia di French Open 2024

Tim pelatih juga sudah menambah porsi latihan pada aspek yang dirasa masih kurang berbekal evaluasi tersebut. Melalui analisa video-video pertandingan, pelatih bisa mencari cara untuk memoles para anak didiknya agar tampil lebih baik.

"Selain itu, daya juang di lapangan harus ditingkatkan. Tidak boleh minder dengan lawan yang levelnya di atas dan tidak boleh meremehkan lawan yang levelnya di bawah mereka," kata asisten dari pelatih Eng Hian itu.

Pasangan Apri/Fadia yang sebelumnya sempat beberapa kali diganggu cedera, kali ini dipastikan sudah fit 100 persen. Pada babak pertama, Apri/Fadia akan berjumpa lawan tangguh asal Thailand Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard.

"Kami tidak mau muluk-muluk, kami hanya ingin menampilkan yang terbaik di setiap pertandingan," ucap Apri. (ant)

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya