5 Kejadian yang Memunculkan Kecurigaan Kamboja Pakai Pebulutangkis China

Pebulutangkis China yang diduga main untuk Kamboja
Sumber :
  • Twitter

VIVA Sport – Atlet Badminton Putri asal China Zhou Meng diduga menyamar menjadi Chourng Meng untuk mendukung Kamboja di SEA Games 2023. Sorotan terhadap Kamboja hadir kembali setelah sebelumnya terdapat beberapa insiden yang memalukan.

TNI Pasti Profesional Tangani Kasus Oknum Diduga Aniaya Anggota KKB Papua

Beberapa diantaranya yakni bendera Indonesia yang terbalik, adanya kursi kondangan di ruang ganti pemain, kamar atlet yang bocor, dan prosesi penyerahan mendali tanpa disertai lampu.

SEA Games Perdana di Kamboja

Photo :
  • VIVA
AS Tuntut 7 Warga China atas Peretasan Jahat yang Disponsori Negara

Kali ini, Kamboja diduga curang dalam laga badminton di SEA Games 2023. Kecurigaan ini diperkuat beberapa fakta. Berikut deretan kejanggalan atlet China Zhou Meng yang diduga bela Kamboja di SEA Games 2023.

1. Dibawa Kabur oleh Ofisial Tim Kamboja Saat Selebrasi

Marcus Fernaldi Gideon Pensiun, PBSI Panggil Minions

Kejanggalan yang pertama adalah ketika Kamboja merayakan kemenangan atas Myanmar di final mixed team Badminton SEA Games 2023. Chourng Meng tampil dua kali di final mixed team yakni di ganda putri bersama Chheng Huy dan ganda campuran dengan Sok Rikreay.

Ketika Zhou berpasangan dengan Sok Rikreay di ganda campuran pada laga penentu final mixed team Badminton, itu ketika skor Kamboja vs Myanmar adalah 2-2. Kemudian sok Rikreay/Chourng Meng berhasil  menang dengan dua gim langsung 21-19.

21-19 itu membuat Kamboja menang dengan skor 3-2 atas Myanmar. Kamboja pun merebut medali emas di nomor mized team Badminton SEA Games 2023.

Pasca kemenangan dan selebrasi itu, Chourng Meng dikerumuni rekan-rekan satu timnya untuk memberi ucapan selamat. Namun tiba-tiba terdapat seorang pria yang diduga adalah ofisial dari tim Kamboja menghampiri Chourng.

Pria tersebut membawa kabur Chourng dan menutupi wajah sang pemain. Aksi ini pun menjadi sorotan karena dinilai janggal.

Chourng Meng menjadi andalan Kamboja pada SEA Games 2023. Chourng berhasil tampil dengan baik di sektor tunggal putri saat melawan Laos dan Timir Leste.

Selain itu, Chourng juga tampil gemilang di sektor ganda putri saat melawan Laos. Kemudian ia tampil di nomor ganda putri dan campuran untuk fial mized team melawan Myanmar.

2. Tidak Pernah Disorot Kameramen hingga Final Mixed Team Berakhir

Momen memprihatinkan SEA Games 2023 Kamboja

Photo :
  • VIVA

Chourng Meng diduga tidak pernah disorot dekat oleh kamera. Hal ini pun membuat masyarakat curiga apakah keduanya orang yang sama atau tidak.

3. Setiap Kemenangan Chourng Meng Tidak Dipost oleh Akun twitter @.Badminton_Asia

Kemenangan Chourng Meng tidak diunggah ulang oleh akun twitter @Badminton_Asia. Padahal pada umumnya, akun tersebut mengumumkan kemenangan para pemain.

4. Chourng Meng Tidak Ikut Naik Ke Podium Saat Selebrasi Kamboja

Pebulutangkis China yang diduga main untuk Kamboja

Photo :
  • Twitter

Ketika para pemain Kamboja naik ke podium, Chourng Meng tidak ikut. Padahal Chourng Meng tidak mengalami cedera apapun.

5. Chourng Meng Tidak Ada di Foto Tim Badminton Kamboja

Dari foto tim badminton Kamboja yang beredar, tidak ada sosok Chourng Meng di dalamnya. Hal ini pun menimbulkan kecurigaan masyarakat terhadap sosok Chourng Meng.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya