Torehan Emas SEA Games 2023 Tingkatkan Kepercayaan Diri Pram/Yere Pasca Cedera

Ganda putra Indonesia, Pram/Yere raih emas SEA Games 2023
Sumber :
  • ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira

VIVA Sport – Ganda putra Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Pramudya Kusumawardana mengatakan medali emas yang mereka raih di SEA Games 2023 Kamboja telah meningkatkan kepercayaan diri mereka pasca cedera.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

“Ini meningkatkan kepercayaan diri kami yang sempat ada pikiran-pikiran negatif pasca comeback. Semoga ini memotivasi kami untuk menjadi lebih baik lagi,” kata Pramudya di Phnom Penh, Selasa 16 Mei.

Lebih lanjut, Pramudya mengatakan ia dan rekannya mampu bangkit dari tekanan lawan mereka, yakni wakil Thailand, Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul melalui dua set langsung 21-17 dan 21-19.

BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

Ganda putra Indonesia, Pram/Yere raih emas SEA Games 2023

Photo :
  • ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira

“Kami berusaha lebih menekan dan strategi itu berhasil. Di pertengahan mungkin sedikit kendor tapi kita bisa handle itu sampai menang,” ucap Pramudya.

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

“Tadi ada ketegangan sedikit, ada sedikit tekanan. Lawan mungkin bermain lebih all out, lebih lepas karena peringkatnya di bawah kami. Tapi alhamdulillah kami bisa mengatasi tekanan tersebut,” ujarnya menambahkan.

Ia dan Yeremia mengatakan tidak menyangka bisa mendapatkan dua medali emas di SEA Games 2023, setelah sebelumnya meraih titel tertinggi di nomor beregu putra.

“Saya tidak menyangka bisa mendapat dua medali emas di sini. Ini bukan semata perjuangan kami saja tapi juga perjuangan semua tim di balik layar. Terima kasih untuk dukungannya,” ujar Pramudya.

“Sangat senang dengan raihan dua medali emas di SEA Games kali ini. Tahun lalu di beregu kami dapat perunggu dan perorangan dapat perak. Puji Tuhan bisa meningkat tahun ini,” imbuh Yeremia.

Ia menambahkan, gelar ini penting bagi keduanya karena pasca kembali dari cedera, mereka kalah hampir selalu di babak-babak awal.

“Kami mempersembahkan medali ini untuk masyarakat Indonesia, badminton lovers, pelatih dan keluarga. Setelah ini, target saya pribadi ingin kembalikan ranking kami (ke ranking terbaik),” kata Yeremia. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya