Jadwal Perempatfinal Piala Sudirman 2023: Ada Duel Indonesia vs China

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Sumber :
  • PBSI

VIVA Sport - Timnas bulutangkis Indonesia dipastikan menurunkan formasi terbaik yang dimiliki, untuk menghadapi China pada babak perempat final Piala Sudirman 2023 di Suzhou, Jumat 19 Mei 2023.

Harga Diri Apple sedang Dipertaruhkan

"Kita dalam posisi underdog. Kita malah bisa tampil tanpa beban. Dari awal, siapa pun lawan yang akan dihadapi, kita selalu siap. Di perempat final lawan China, kita akan turunkan kekuatan pemain terbaik yang kita miliki," kata Manajer Tim Armand Darmadji lewat keterangan resmi PP PBSI.

Skuad Merah Putih lolos ke babak delapan besar sebagai runner-up Grup B, berbekal dua kemenangan atas Jerman dan Kanada, serta satu kekalahan dari Thailand yang akhirnya menjadi juara grup.

5 Negara Pemegang Hak Veto di PBB, Keputusan Internasional Ada di Tangan Mereka

Sedangkan China, yang menjadi tim tuan rumah, lolos ke perempat final sebagai juara Grup A. Timnas Negeri Tirai Bambu itu menyapu bersih seluruh kemenangan atas Denmark, Singapura, dan Mesir.

Menyikapi hasil ini, sejumlah Timnas Indonesia bersiap menghadapi China yang akan menjadi lawan kuat.

Media Korea Selatan Soroti Sepak Terjang Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23

Dari ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dipastikan akan turun karena mereka menjadi pasangan terbaik yang dibawa Indonesia ke Piala Sudirman.

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Photo :
  • PBSI

"Kita tinggal mengadu saja dan melihat susunan seperti apa pemain lawan. Bagi saya, siapa pun lawan yang akan ditemui, kami akan turunkan Fajar/Rian. Mereka ini tetap yang terbaik," ujar pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi.

Sementara itu, pelatih tunggal putra Irwansyah memprediksi tim lawan akan menurunkan pemain terbaiknya seperti Shi Yu Qi atau Li Shi Feng.

"Kami akan menurunkan kekuatan pemain terbaik. Entah siapa pun lawan yang diturunkan, baik Shi Yu Qi atau Li Shi Feng, kami siap," Irwansyah menyebutkan.

Pertandingan Indonesia kontra China akan berlangsung pada sesi sore, yaitu pada pukul 16.00 WIB. Berikut jadwal pertandingan babak perempat final Piala Sudirman 2023 di Suzhou, Jumat 19 Mei 2023:

Sesi pagi 09.00 WIB
1. Taiwan vs Korea Selatan
2. Thailand vs Jepang

Sesi sore 16.00 WIB
1. Indonesia vs China
2. Denmark vs Malaysia

(Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya