Indonesia Tersingkir dari Piala Sudirman 2023

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung
Sumber :
  • PBSI

VIVA Sport – Indonesia tersingkir dari Piala Sudirman 2023. Pada babak perempatfinal melawan China di Suzhou Olympic Sports Centre, Jumat 19 Mei 2023. Wakil Merah Putih takluk dengan kedudukan 0-3.

Hasil Lengkap Pertandingan Pebulutangkis Indonesia di BAC 2024: Grego, Jonatan dan Ginting Ngamuk

Indonesia dipastikan tersingkir setelah Gregoria Mariska Tunjung kalah dari Chen Yufei. Tunggal putri bulutangkis Indonesia tersebut kalah dalam dua game langsung.

Game pertama berlangsung dengan sengit. Karena kedua pebulutangkis saling bergantian mendapatkan angka. Saling kejar-mengejar perolehan poin terjadi antara Gregoria dengan Chen Yufei.

Penyesalan Gregoria Mariska Tersingkir dari All England 2024

Tunggal putri China, Chen Yufei di Olimpiade Tokyo 2020

Photo :
  • Tangkapan layar

Chen Yufei sempat unggul 13-10, akan tetapi Gregoria berhasil menyamakan kedudukan menjadi 13-13. Jalannya pertandingan semakin menegangkan.

Gregoria Mariska Mengganas, Hancurkan Wakil Korea di French Open 2024

Saat tertinggal 15-18, Gregoria berhasil membalikkan keadaan menjadi 19-18. Sayangnya, game pertama ini berhasil dimenangkan oleh Chen Yufei dengan skor 22-20.

Pada game kedua, Gregoria memberi perlawanan sengit kepada Chen Yufei di awal. Saling kejar-mengejar perolehan poin kembali terjadi di antara kedua pebulutangkis.

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung

Photo :
  • PBSI

Begitu kedudukan imbang 7-7, Chen Yufei bisa tampil konsisten. Dia sukses untuk bisa menjaga keunggulan atas Gregoria yang berjuang untuk memberi perlawanan sengit.

Upaya Gregoria tak membuahkan hasil positif. Karena Chen Yufei berhasil mendulang tujuh angka beruntun dan membuatnya memenangkan game kedua dengan skor 21-12.

Sebelum Gregoria tampil, Indonesia menurunkan ganda campuran, Rinov Rivaldy/Gloria Emanuelle Widjaja. Mereka kalah dengan skor 1-2 dari Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Pada pertandingan kedua, giliran tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting yang tampil. Sayangnya dia kalah dua game langsung saat menghadapi Shi Yuqi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya