6 Wakil Indonesia Tumbang di Malaysia Masters 2023, Termasuk Fajar/Rian

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Sumber :
  • twitter.com/INABadminton

VIVA Sport – 7 wakil Indonesia di Malaysia Masters 2023 tumbang. Mereka menelan kekalahan pada hari pertama kejuaraan yang berlangsung di Kuala Lumpur pada Selasa 23 Mei 2023.

Menangi Perang Saudara, Bagas/Fikri Tembus Final Swiss Open 2024

Dari ganda campuran ada Adnan Maulana/Nita Violina Marwah. Mereka dipaksa menyerah dua game langsung oleh wakil Malaysia, Chan peng Soon/Cheah Yee See dengan kedudukan 19-21 dan 20-22.

Ganda campuran Indonesia, Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow yang main di babak kualifikasi juga mendapatkan hasil minor. Mereka kalah 19-21 dan 18-21 dari wakil Taiwan, Lee Jhe-Huei/Hsu Ya Ching.

Indonesia Raih 2 Gelar Juara All England 2024, PBSI Dapat Apresiasi

Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow

Photo :
  • twitter.com/INABadminton

Ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Reza Pahlevi Isfahani harus mengakui keunggulan wakil Taiwan, Chiu Hsiang Chieh/Yang Ming-Tse. Duel berlangsung tiga game, 10-21, 21-19, dan 18-21.

Rekor Baru Indonesia Usai Juara Umum All England 2024

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menjadi unggulan pertama dalam kejuaraan ini juga menelan kekalahan. Mereka takluk 1-21 dan 19-21 dari pasangan Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi tersingkir dari Malaysia Masters 2023. Mereka dikalahkan Lee Yu Lim/Shin Seung Chan asal Korea Selatan dengan skor 16-21 dan 14-21.

Kekalahan berikutnya dialami oleh ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto. Mereka dipaksa menyerah dari pasangan Korea Selatan, Bek Ha Na/Lee So Hee dengan skor 19-21 dan 11-21.

Yang terakhir menelan kekalahan adalah ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Mereka takluk dari wakil tuan rumah, Aaron Chia/Soh Wooi Yik setelah menjalani duel tiga game.

Wakil Indonesia yang Menang

Tunggal putra Indonesia, Christian Adinata

Photo :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/rwa

Wakil Indonesia juga ada yang menang pada hari pertama Malaysia Masters 2023. Diawali oleh ganda putri yang turun di kualifikasi, Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose. Mereka menang atas Cheng Su Hui/Cheng Su Yin asal Malaysia.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti turut mencatatkan hasil positif pada hari ini. Yang menjadi korban mereka adalah wakil Hong Kong, Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam.

Tunggal putra Indonesia, Christian Adinata turun dua kali pada hari ini karena memulai dari babak kualifikasi. Dia berhasil menyapu bersih dengan kemenangan.

Selanjutnya ada ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang sukses mengandaskan perlawanan wakil Jepang, Ayato Endo/Yuta Takei dengan skor 24-22 dan 21-10.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya