Rahasia Comeback Christian Adinata Tembus Semifinal Malaysia Masters 2023

Tunggal putra Indonesia, Christian Adinata
Tunggal putra Indonesia, Christian Adinata
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/rwa

VIVA Sport - Tunggal putra IndonesiaChristian Adinata mengatakan masukan dari senior menjadi kunci kesuksesan meraih kemenangan atas mantan pebulu tangkis nomor satu dunia asal India Srikanth Kidambi pada perempat final Super 500 Malaysia Masters 2023.

Adinata memastikan tiket semifinal setelah mengalahkan Kidambi dengan skor 16-21, 21-16, 21-11 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat 26 Mei 2023.

"Setiap malam sektor tunggal putra mengadakan kumpul sebelum tidur, di sana kami bisa berbagi tentang pertandingan. Tadi malam saya mendapat banyak saran dari senior-senior, koh Jo (Jonatan Christie), a Ginting (Anthony Sinisuka Ginting), bang Chico (Chico Aura Dwi Wardoyo) dan pelatih tentunya, bang Aboy (Irwansyah)," kata Adinata dalam keterangan tertulis PP PBSI.

Pertandingan perempat final memang berlangsung sengit. Adinata tertinggal lebih dulu pada gim pertama. Dia mengatakan masih mencari pola permainan. "Gim pertama agak berjalan kurang lancar karena tempo saya terlalu pelan, terlalu mengikuti irama permainan lawan," kata pebulu tangkis asal Pati, Jawa Tengah tersebut.

Kemudian pada gim kedua, Adinata mempu membalikkan keadaan. Dia lebih dominan dengan kombinasi serangan yang menghasilkan kemenangan. "Gim kedua saya coba memaksa untuk semangat lagi, lebih baik lagi," ujarnya menambahkan.
 
Momen bangkit pada gim kedua berlanjut pada gim penentu. "Setelah kemenangan gim kedua, saya lebih percaya diri dan dapat motivasi untuk bermain lebih agresif untuk mengontrol lawan," kata Adinata.

Tunggal putra Indonesia, Christian Adinata di BATC 2022

Tunggal putra Indonesia, Christian Adinata di BATC 2022

Photo :
  • PBSI

Kemenangan ini membawa Adinata ke semifinal turnamen yang memperebutkan total hadiah 420 ribu dolar AS (sekitar Rp6,2 miliar) tersebut. Dia menunggu pemenang dari laga Kenta Nishimoto (Jepang) melawan Prannoy H. S. (India).

Halaman Selanjutnya
img_title