Kunci Sukses Kevin/Marcus Melesat ke Semifinal Thailand Open 2023

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
Sumber :
  • Instagram PBSI

VIVA Sport – Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melaju ke semifinal BWF World Tour Super 500 Thailand Open 2023.

Marcus Fernaldi Gideon Pensiun, PBSI Panggil Minions

Tampil di Indoor Stadium Huamark, pemain berjuluk The Minions itu menghancurkan wakil Korea Selatan
Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae lewat rubbergame di perempatfinal, Jumat 2 Juni.

Kevin/Marcus melaju setelah mencatatkan kemenangan 17-21, 22-20 dan 21-18. Mereka pun mengungkapkan kunci keberhasilan di laga ini.

Kisah Inspiratif Lanny Tria dan Ribka Sugiarto: Dari Tak Diunggulkan Menjadi Juara Swiss Open 2024

Kevin menjelaskan, tidak ada persiapan khusus untuk pertandingan hari ini. Mereka hanya menjaga kondisi dan selalu memberikan yang terbaik.

Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Photo :
  • AP Photo/Kien Huo
Rekam Jejak Indonesia di Piala Thomas dan Uber

"Kunci kemenangan kami hari ini adalah bermain dengan konsisten dan tidak lengah," ujar Kevin dikutip lewat keterangan resmi PBSI.

Sementara itu, Marcus mengakui performanya bersama Kevin lebih baik di perempatfinal ini. Selain itu evaluasi terus dilakukan.

"Performa kami hari ini lebih baik dari kemarin-kemarin, kami juga banyak evaluasi dengan pelatih. Senang rasanya bisa kembali ke semifinal Super 500, sudah lama sekali. Yang paling sulit adalah mengembalikan hawa pertandingan yang hilang tapi pelan-pelan kami sudah menemukan lagi hawanya. Semoga bisa terus membaik," ucap Marcus.

"Lawan memang bagus, tidak mudah dimatikan. Kondisi lapangan juga sulit untuk mengontrol bolanya jadi harus sama-sama mesti berpikir dan benar-benar fokusnya, tidak boleh lepas banget karena kalau lepas, hilang poinnya bisa cepat banget," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya