Atik Jauhari: Indonesia Layaknya Brasil

Bulutangkis Sea Games : Tim Beregu Putra
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Mantan pelatih pelatnas bulutangkis Indonesia, Atik Jauhari, mengaku yakin Indonesia masih bisa berbicara banyak di dunia bulutangkis dunia. Atik menyamakan Indonesia dengan Brasil di dunia sepakbola.

Atik menjadi aktor penting di balik kesuksesan Saina Nehwal dalam mempertahankan gelar Indonesia Open Super Series. Pelatih yang menjadi salah satu arsitek di pelatnas Indonesia selama 27 tahun ini mengungkapkan pendapatnya mengenai terpuruknya prestasi bulutangkis Indonesia belakangan ini.

Pelatih yang dikontrak mulai menangani pemain-pemain India sejak Agustus 2008 ini menolak jika Indonesia sudah habis di dunia bulutangkis. Atik mengaku prestasi Merah Putih bisa bangkit asal semua pihak bersikap profesional.

"Indonesia tidak akan pernah kekurangan bahan. Indonesia itu seperti Brasil di dunia sepak bola. Tapi, semuanya harus dikelola secara profesional dan bekerja secara optimal baik pemain, pelatih dan PBSI," ujar Atik yang ditemui usai Saina mengalahkan Sayaka Sato di final Indonesia Open, Minggu 27 Juni 2010.

"Salah satu contoh mungkin dari segi waktu. Waktu latihan dan bermain serta istirahat harus berimbang, karena pemain juga manusia yang punya perasaan. Contohnya di India, jalannya TC ditentukan besarnya turnamen yang ada. Semakin besar turnamen maka persiapannya semakin lama."

"Saya yakin Indonesia bisa. Contohnya PBSI bisa memantau pemain dari Sirkuit Nasional (Sirnas) untuk dijadikan pemain. Tidak perlu malu," tutup Atik yang menjabat sebagai pelatih kepala asing di India.

Ditanya apakah siap melatih Indonesia lagi, dengan tegas Atik mengatakan, "Saya selalu siap melatih Indonesia. Kontrak saya berakhir Oktober nanti."

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Laporan: Haryanto Tri Wibowo

Pelita Air datangkan Airbus 320.

Pelita Air Klaim Tak Ada Kendala saat Angkut Penumpang Arus Balik Lebaran 2024

Corporate Secretary Pelita Air, Agdya Yogandari mengatakan, Pelita Air berhasil mencapai rata-rata tingkat ketepatan waktu penerbangan saat arus balik Lebaran Idul Fitri.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024