Terungkap, Biang Kerok Gagalnya Fikri/Bagas ke Perempatfinal Singapore Open 2023

Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana
Sumber :
  • PBSI

VIVA Sport – Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana mengatakan bahwa strategi yang tidak konsisten menyebabkan mereka tersingkir pada babak kedua Singapore Open 2023, Kamis.

Fikri/Bagas ditaklukkan unggulan ketiga asal Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan dua gim langsung 18-21, 17-21.

"Kami kalah di fokus dan konsistensi. Kami kurang tahan, terutama dari tengah pertandingan hingga akhir. Pada awalnya sudah berjalan baik. Sudah bisa unggul malah bisa dikejar," ujar Fikri dikutip lewat keterangan resmi PBSI, Kamis 8 Juni 2023.

Juara All England 2022 itu mengakui pasangan Aaron/Soh tampil lebih unggul dan punya permainan yang rapi. Kondisi tersebut terlihat dari penampilan Fikri/Bagas yang kurang siap dalam menerima serangan dan kalah berani pada reli-reli singkat.

Pada gim kedua pun Fikri/Bagas masih kurang tenang serta tidak belajar dari kesalahan gim pembuka. Duo Indonesia masih terlalu terburu-buru ingin mematikan lawan.

17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Ganda

Photo :
  • 1487047


"Kami terlalu buru-buru. Sementara lawan juga bermain sangat rapi dan tak gampang mati," Bagas menyebutkan.

Apriyani/Fadia dan Gregoria Mariska Lolos, 6 Pebulutangkis Indonesia Tembus Olimpiade 2024

Kekalahan tersebut datang di waktu yang tidak tepat bagi Fikri/Bagas karena kondisi mental mereka sedang naik setelah lolos ke final Thailand Open.

Pencapaian tersebut meningkatkan kepercayaan diri mereka karena selalu terpuruk sejak memenangkan All England 2022.

"Tentu kecewa karena kami kalah, karena sebenarnya rasa percaya diri kami lagi naik. Memang belum rejeki. Saat kejar-kejaran poin, terutama di gim kedua, sebenarnya kami mainnya sudah enak, cuma lawan memang tampil lebih baik," Bagas memaparkan.

Demi Tugas Negara, Atlet Sepakbola dan Bulutangkis Indonesia Rela Lebaran di Negeri Orang


Usai terhenti di Singapura, Fikri/Bagas akan fokus berlatih untuk mempersiapkan Indonesia Open pekan depan. Sebagai wakil tuan rumah, Fikri/Bagas merasa wajib untuk tampil prima dan membalas kekalahan dari Aaron/Soh.

"Setelah kalah, kami akan fokus ke Indonesia Open. Latihan dan persiapan yang lebih baik. Kami akan berusaha revans saat bertemu di babak pertama Indonesia Open nanti," pungkas Fikri. (ant)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024