Perang Saudara hingga Christiano Ronaldo Ada di Final Polytron Wali Kota Cup Solo

Evelin Gracia
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA Sport – Partai final Polytron Wali Kota Cup Solo 2023 bakal digelar hari ini Sabtu, 10 Juni 2023. Partai final bakal berlangsung seru pasalnya sejumlah pebulutangkis akan meladeni ‘perang saudara’ atau bertanding melawan rekan satu klubnya di partai pamungkas.

Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP

Salah satu tersaji di nomor tunggal taruna putri U-19. Pada partai semifinal, dua laga di babak empat besar ini mempertemukan para pemain PB Djarum yakni Ni Ketut Winda Suryaningtias vs Salsabila Amiradana dan Nurul Tetra Junia Br Matondang vs Evelin Gracia Prapat.

Salsabila yang menjadi unggulan keempat pada kategori ini sukses mengalahkan Ni Ketut dengan skor 21-16, 21-16. Sementara di pertandingan semifinal lainnya, Evelin Gracia juga berhasil mengatasi perlawanan Nurul Tetra dengan skor 21-12, 21-17.

Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung

Di gim pertama, Nurul Tetra mengawali permainan dengan cukup baik sehingga memimpin di poin-poin awal. Namun, ia kerap mati langkah sehingga kehilangan poin dan tertinggal dari rekan satu klubnya di PB Djarum Evelin Gracia.

“Tadi saya banyak mati langkah sehingga kehilangan poin, terutama di gim pertama. Ketika mau bermain lebih menyerang di gim kedua, pertahanan Evelin juga cukup bagus sehingga dia yang menang,” kata Nurul Tetra usai pertandingan kepada wartawan di GOR Sritex Arena, Solo, Jumat, 9 Juni 2023.

Gibran Masih Jabat Wali Kota Solo Usai jadi Wapres Terpilih, JK: Tidak Apa-apa

Polytron

Photo :
  • 1486887

Sementara bagi Evelin Gracia, melaju ke babak final akan membuatnya kembali menjalani ‘perang saudara karena berhadapan dengan Salsabila. Meski di atas Salsabila lebih diunggalkan, Evelin mengaku tak takut menghadapinya. “Persiapan saya, memberikan yang terbaik saja di atas lapangan,” ujar dia.

‘Perang saudara’ juga bakal terjadi di partai tunggal remaja putra U-17. Dua pemain PB Djarum, yakni Yarits Al Kaaf Rengganingtyas akan duel dengan Radithya Bayu Wardana. Yarits melaju ke babak final setelah mengandaskan Yudha Rendra Wijaya 21-19, 21-18. Sementara Radithya maju ke babak final hasil kemenangan melawan Muhammad Nashrulloh Al Habsyi melalui rubber game 21-17, 18-21 dan 21-15.

Sedangkan kejutan terjadi nomor tunggal taruna putra U-19 yang akan mempertemukan Mochamad Cholikh Saum Raya dari PB Sukma, Klungkung, Bali dengan Christiano Ronaldo Eka Saputra dari Mutiara Cardinal Bandung pada babak final.

Christiano Ronaldo melaju ke final usai mengalahkan unggulan kedua Gilang Ramadhani dari Tjakrindo Masters Sony Dwi Kuncoro Badminton dengan skor 21-17, 21-8.Sedangkan Cholikh melaju ke babak final usai menundukkan di Bismo Raya Oktora dari PB Jaya Raya dengan rubber game 10-21, 21-14 dan 21-17.

“Di gim pertama saya kalah dengan poin yang cukup jauh karena Bismo lebih unggul di bola-bola atas dan smashnya cukup keras. Ini yang membuat saya berusaha mengubah gaya main di gim kedua,” kata Mochammad Cholikh yang dulu pernah berseragam PB Jaya Raya Satria.

Untuk menghadapi final besok, Cholikh mengaku akan mempersiapkannya dengan sebaik mungkin. Ia pun tidak akan menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut. “Persiapan di final, saya akan mengamati kelemahan lawan dan istirahat yang cukup demi menjaga stamina,” ucapnya.

Sedangkan lawan Cholikh di babak final, Christiano Ronaldo akan menerapkan strategi yang diterapkannya saat tanding di babak semifinal. Ia mengaku akan bermain tanpa beban dan lepas dalam final nanti. “Saya sudah tahu permainan Cholikh, jadi saya menargetkan menang,” harapnya.

Pada partai final Poltyron Wali Kota Cup Solo 2023 bakal mempertandingkan 26 kategori dari enam kelompok usia, yakni usia dini U-11, anak U-13, pemula U-15, remaja U-17 dan Tarua U-19 dan dewasa. Para atlet yang berasal dari berbagai klub di Tanah Air itu akan memperebutkan hadiah lebih dari Rp600 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya