2 Jagoan Merah Putih Mundur dari Indonesia Open 2023

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • PBSI

VIVA Sport – Dua wakil Indonesia yakni ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito dipastikan tidak mengikuti Indonesia Open 2023 di Istora Senayan Jakarta, 13–18 Juni, karena cedera.

Benarkah Biaya Sewa Mahal, PBSI Bongkar Alasan Indonesia Open 2024 Batal Digelar di Indonesia Arena

“Kalau Minions kan kaki kiri dan kanannya (cedera) si Marcus, yang pernah operasi. (Kali ini) yang cedera bukan yang operasi,” kata Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PBSI Rionny Mainaky saat dijumpai di sela sesi latihan timnas Indonesia di Istora Senayan, Senin 12 Juni 2023.

Lebih lanjut, untuk kondisi Marcus, Kepala Pelatih Ganda Putra Pelatnas PBSI Herry IP mengatakan cedera terasa pada laga di Singapore Open baru-baru ini.

Alasan Indonesia Open 2024 Tetap Digelar di Istora Senayan

“Kemarin dari Singapore sudah ngomong kalau kakinya sakit. Kiri-kanan. Setelah konsultasi sama dokter, dioperasi satu dulu yang kiri, lalu kemarin yang kanan yang sakit. Memang problem di situ,” kata Herry saat ditemui di kesempatan terpisah.

Marcus Fernaldi Gideon Putuskan Pensiun, Terima Kasih Minions!

“Untuk masalah ke depannya setelah Indonesia Open kita akan ngobrol lagi, sharing lagi, mau ke depannya seperti apa,” ujarnya menambahkan, saat menyinggung soal kelanjutan pasangan yang dijuluki “The Minions” itu.

Sementara untuk Vito, Kepala Pelatih Tunggal Putra Pelatnas PBSI Irwansyah mengatakan cedera sudah dialami sejak sebelum keberangkatan Vito ke SEA Games 2023 Kamboja.

“Sebenarnya sekarang kondisinya sudah agak membaik, sedikit-sedikit. Tapi yang namanya ikut kejuaraan, maka persiapannya juga harus bagus. Kita tarik saja karena percuma juga kalau belum siap. Tapi dari cederanya sudah hampir hilang, hanya saja butuh tahapan dan latihannya harus bagus dulu,” kata Irwan.

Dengan kondisi yang kian membaik, Irwan memperkirakan Vito dapat tampil di Australia Open pada Agustus.

“Sekarang sudah enak, butuh waktu untuk sembuh. Saya perkirakan pada Australia Open biar dia lebih mantap, percaya dirinya kembali, jangan sampai ragu-ragu untuk Vito. Harus siap pikirannya,” ujarnya.

Sementara itu, pasangan ganda putri Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose dan Kelly Larisa/Ridya Aulia Fatasya, serta pasangan ganda campuran Adnan Maulana/Nita Violina Marwah dipromosikan untuk berlaga ke babak utama Indonesia Open 2023.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya