Tantangan Berat Ana/Tiwi di Final Taiwan Open 2023

Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.
Sumber :
  • instagram.com/badminton.ina/

VIVA Sport – Pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi akan menghadapi tantangan terberat di final BWF World Tour Super 300 Taiwan Open 2023. Mereka akan bertemu ganda putri Korea Selatan Lee Yu Lim/Shin Seung Chan hari ini, Minggu 25 Juni.

Berdasarkan catatan pertemuan antara Ana/Tiwi dan Lee/Shin, pasangan Indonesia itu belum mencatatkan satu pun kemenangan dari dua pertandingan yang pernah dilakoni.

"Untuk menghadapi pertandingan di final lawan pasangan Korea Selatan juga tidak mudah. Cuma karena kami pernah dua kali bertemu sebelumnya, jadi kami akan mempelajari video dari pertemuan dulu," ujar Ana dikutip VIVA Bulutangkis lewat keterangan resmi PBSI.

Ganda putri peringkat ke-13 itu sebelumnya lolos ke partai puncak setelah mengalahkan Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun yang merupakan wakil tuan rumah.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Photo :
  • instagram.com/badminton.ina/


"Alhamdulillah bersyukur dapat melaju sampai partai final. Kami memang sudah mempersiapkan pola permainan yang akan diterapkan di pertandingan semifinal," kata Ana.

Dalam pertandingan tersebut, Ana/Tiwi menghadapi kesulitan pada gim kedua yang berlangsung secara ketat. Ana menuturkan, Lee/Teng banyak memberikan tekanan pada gim kedua.

Posisi pasangan Indonesia juga kurang menguntungkan, karena berada di bidang lapangan yang kalah angin. Beruntung mereka bisa terhindar dari setting (match point seimbang) dan menuntaskan dengan dua gim langsung 21-16, 21-19.

BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

Tak hanya Ana/Tiwi, timnas bulutangkis Indonesia juga masih memiliki satu wakilnya pada babak final turnamen BWF Super 300 tersebut. Dari nomor tunggal putra, ada Chico Aura Dwi Wardoyo yang akan berjumpa wakil tuan rumah Su Li Yang.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia


Sebelumnya Chico sudah pernah bertemu dengan Li Yang dalam turnamen yang sama dan menorehkan kemenangan. Namun pertemuan mereka terjadi pada edisi 2018 di babak kualifikasi.

Berikut jadwal pertandingan babak final Taiwan Open 2023 yang akan dimulai pada pukul 12.00 WIB:

Ganda campuran
Chen Tang Jie/Toh Ee Wei (Malaysia) vs Chiu Hsiang Chieh/Lin Xiao Min (Taiwan)

Tunggal putri
Tai Tzu Ying (Taiwan) vs Beiwen Zhang (Amerika Serikat)

Tunggal putra
Su Li yang (Taiwan) vs Chico Aura Dwi Wardoyo

Ganda putri
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Lee Yu Lim/Shin Seung Chan (Korea Selatan) (ant)

Tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo

Uber Cup 2024: Indonesia Gilas Hong Kong 5-0 di Laga Perdana

Tim bulutangkis putri Indonesia memulai laga di fase Grup C Uber Cup 2024 dengan manis. Srikandi Merah Putih menghajar Hong Kong 5-0

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024