Kevin Sanjaya Pilih Rahmat Hidayat Jadi Pasangan Baru

Pemain ganda putra Indonesia, Rahmat Hidayat
Sumber :
  • PBSI

VIVA Sport – Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi mengatakan Kevin Sanjaya Sukamuljo memilih Rahmat Hidayat sebagai pasangan baru sementara menggantikan Marcus Gideon.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Alasannya dipilih Rahmat, Marcus harus beristirahat untuk menjalani operasi tumit kanan. Dengan rehatnya Marcus, tim ganda putra PBSI harus bergerak cepat mencarikan pasangan baru bagi Kevin. 

Kevin pun memilih Rahmat sebagai pengganti sementara Marcus. "Saya sudah bicara dengan Kevin. Saya kasih pilihan, ternyata dia milihnya Rahmat," ujar Herry dikutip lewat keterangan resmi PBSI, Rabu 28 Juni.

BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

Pemain ganda putra Indonesia, Rahmat Hidayat

Photo :
  • PBSI

Herry IP juga menjelaskan, kenapa Kevin Sanjaya memilih Rahmat Hidayat ketimbang pemain lain. Menurutnya, Kevin memiliki komunikasi yang baik dengan Rahmat daripada atlet lain.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

"Mungkin karena Rahmat sudah di tim utama, sering sparring, kadang diajak makan, jalan juga sama Kevin. Komunikasinya lebih nyambung," ucap Herry IP.

Setelah Kevin berpasangan dengan Rahmat, tim ganda putra Indonesia kini tengah berhitung mengenai turnamen yang akan diikuti tandem baru tersebut.

Tur Amerika dengan Kanada Open dan US Open jadi ajang terdekat yang dimulai awal hingga pertengahan Juli. Kemudian ada Korea Open dan Japan Open dari pertengahan hingga akhir Juli.

Pada Agustus mendatang ada tur Australia, di mana Australia Open dan Selandia Baru Open digelar.

"Untuk turnamen, saya masih menghitung poin dan memilah-milah dulu turnamen mana yang bisa mereka ikuti. Kita pilih enam bulan ke depan kurang lebih," ucap Herry IP.

Diketahui, sebelum dipasangkan dengan Kevin, Rahmat merupakan tandem Muhammad Rayhan Nur Fadillah. Pernah juga dipasangkan dengan Pramudya Kusumawardana di beberapa turnamen tahun lalu menyusul cederanya Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Kala itu Pramudya/Rahmat sukses menyabet dua gelar di ajang Indonesia International Challenge 2022 dan Indonesia Masters 2022 Super 100.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya