Daftar Juara Korea Open 2023, Indonesia Tanpa Gelar

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Sumber :
  • twitter.com/INABadminton

Korea Selatan – Korea Open 2023 sudah rampung digelar. Lima pertandingan final dilangsungkan di Jinnam Stadium pada Minggu 23 Juli 2023. Kontingen Indonesia pulang tanpa membawa gelar juara.

Indonesia Raih 2 Gelar Juara All England 2024, PBSI Dapat Apresiasi

Satu-satunya wakil Indonesia di final Korea Open 2023 adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Mereka harus mengakui keunggulan ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Duel berlangsung dalam tiga game. Fajar/Rian mampu memenangkan game pertama dengan keunggulan 21-17. Sayang pada dua game berikutnya mereka takluk 13-21 dan 14-21.

Rekor Baru Indonesia Usai Juara Umum All England 2024

Ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty

Photo :
  • AP Photo/Dita Alangkara

Dari ganda campuran, yang berhasil menang adalah wakil China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping. Mereka mengalahkan rekan se-negara, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin dalam dua game langsung, 21-16 dan 21-13.

Daftar Juara All England 2024

Gelar juara kedua untuk China datang dari ganda putri. Chen Qing Chen/Jia Yi Fan berhasil mengandaskan perlawanan wakil tuan rumah, Kim So Yeong/Kong Hee Yong dengan skor 21-10, 17-21, dan 21-7.

An Se Young mempersembahkan gelar juara untuk Korea Selatan. Menghadapi tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying, kemenangan dua game langsung, 21-9 dan 21-15 berhasil didapatkan.

Tunggal putri Korea Selatan, An Se Young

Photo :
  • AP Photo/Kien Huo

Yang terakhir dari ganda putra, Anders Antonsen tersenyum bahagia karena berhasil mengalahkan andalan Singapura, Loh Kean Yew pada pertandingan final yang sengit.

Loh Kean Yew memenangkan game pertama dengan keunggulan 21-11. Kemudian Anders Antonsen memberi balasan pada game kedua dengan skor 21-11.

Pada game ketiga, kedua pebulutangkis bersaing dengan sangat sengit. Tunggal putra Denmark yang akhirnya bisa merebut kemenangan dengan skor 21-19.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya