Anthony Ginting Batal Ikut Kejuaraan Dunia 2023

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting
Sumber :
  • PBSI

Jakarta – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting batal untuk turun bertanding di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. Ajang ini akan dilaksanakan di Copenhagen, Denmark pada 21 hingga 27 Mei 2023.

Ganas, Indonesia Hajar Inggris 5-0 di Thomas Cup

Anthony Ginting tidak ikut karena alasan masih berduka. Sang mama, Lucia Sriati meninggal dunia pada Rabu 9 Agustus 2023 dan dimakamkan tiga hari berselang di Graha Sentosa Memorial Park, Karawang Barat.

Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah yang mengonfirmasi anak asuhnya batal ikut Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. Karena secara psikologis, Anthony Ginting masih berduka.

Pengakuan Jujur Anthony Ginting Usai Buka Keunggulan Indonesia Atas Inggris

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting

Photo :
  • AP Photo/Dita Alangkara

"Ginting tidak bisa tampil ke Kejuaraan Dunia karena masih dalam suasana berduka atas berpulangnya mama tercinta," kata Irwansyah.

Susunan Pemain Indonesia Vs Inggris di Thomas Cup 2024

Dari 16 tunggal putra yang turun di Kejuaraan Dunia 2023, Anthony Ginting mendapat status unggulan kedua. Dia berada di bawah wakil Denmark, Viktor Axelsen.

Dengan batalnya pebulutangkis kelahiran Cimahi, Jawa Barat itu turut serta di Kejuaraan Dunia, Indonesia tinggal diwakili satu peserta di tunggal putra, yakni Jonatan Christie.

Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie

Photo :
  • PBSI

Pebulutangkis yang akrab disapa Jojo itu berstatus unggulan kelima pada ajang ini. Di atasnya ada wakil Thailand, Kunlavetu Vitidsarn dan Kodai Naroka dari Jepang.

Rombongan wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia 2023 sendiri sudah bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta sejak kemarin untuk kloter yang pertama. Sedangkan yang kedua terbang pada Jumat dini hari WIB 18 Agustus 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya