Daftar Pebulutangkis Indonesia Siap Berlaga di Arctic Open 2023

Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana
Sumber :
  • PBSI

Jakarta – Arctic Open 2023 bergulir mulai 10 Oktober 2023. Turnamen bulutangkis level BWF World Super 500 ini juga akan diikuti sejumlah wakil Indonesia. PP PBSI telah mengumumkan siapa saja yang akan mentas di ajang tersebut.

Pebulutangkis Jepang Kento Momota Putuskan Pensiun

Ada dua tunggal putra Indonesia yang akan turun di Arctic Open 2023. Mereka adalah Chico Aura Dwi Wardoyo dan Shesar Hiren Rhustavito.

Dari sektor ganda putra, akan tampil tiga pasang yang berasal dari Indonesia. Yang pertama adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Photo :
  • PBSI

Ganda putra Indonesia lainnya yang tampil adalah Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Dan yang terakhir adalah Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Jonatan Christie Ungkap Kunci Juara BAC 2024

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja akan turun mewakili Indonesia pada sektor ganda campuran. Lalu ada Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga.

Untuk tunggal putri dan ganda putri, tidak ada wakil Indonesia yang turun bertanding di Arctic Open 2023 ini. Dari tujuh wakil yang turun, empat berasal dari Pelatnas PP PBSI, dan tiga sisanya profesional/klub.

Ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Photo :
  • ANTARA/HO-PP PBSI

Pengumuman dari PP PBSI ini tak lepas dari kritik para penggemar bulutangkis Indonesia. Di media sosial, ada yang mempertanyakan keputusan tidak mengirim wakil di sektor ganda putri, tunggal putri, dan ganda campuran.

Mereka menganggap Arctic Open 2023 adalah momen tepat memberi kesempatan dan jam terbang kepada para atlet muda yang tergabung dalam Pelatnas PP PBSI.

Belakangan ini kritik tajam kerap diarahkan kepada para pengurus PP PBSI. Karena dalam beberapa kejuaraan terakhir, gelar juara amat sulit didapat pebulutangkis Indonesia.

Yang paling membuat heboh adalah gagalnya kontingen bulutangkis Indonesia membawa pulang medali Asian Games 2023 Hangzhou. Ini jadi catatan terburuk sepanjang ajang empat tahunan itu berjalan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya