Celah yang Bikin Ahsan/Hendra Terjungkal di Denmark Open 2023

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Sumber :
  • PBSI

KOPENHAGEN – Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal melanjutkan kiprahnya di ajag Denmark Open. Bermain di babak 16 besar melawan pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi pada Kamis 19 Oktober 2023, mereka menyerah melalui rubber gim.

5 Wakil Indonesia Tempur di Hari Kedua All England Open 2024 Hari Ini

Usai laga Ahsan/Hendra mengungkap penyebab kekalahan dalam pertandingan itu. Mereka mengaku kurang sabar. 

"Di gim ketiga setelah interval, banyak sekali kami membuang poin. Kami seharusnya bisa lebih sabar lagi terutama saat menyerang. Mereka punya gaya main defense yang baik," kata Hendra Setiawan dikutip dari keterangan resmi PBSI.

Ganda Putra Indonesia Merana di French Open 2024

Pada pertandingan yang berlangsung di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, pasangan berjuluk "The Daddies" tersebut harus kandas di tangan Aaron/Soh dengan 21-16, 5-21, 15-21.

Jadwal Wakil Indonesia di French Open 2024 Hari Ini, Ahsan/Hendra Tampil

Mohammad Ahsan mengungkapkan bahwa Aaron/Soh mampu mengantisipasi strategi yang telah dilancarkan "The Daddies" selama pertandingan.

"Strategi kami tetap bagaimana menurunkan bola terlebih dahulu tapi memang banyak melakukan kesalahan. Di samping itu, lawan juga sudah lebih siap. Kami tetap bersyukur walaupun hasilnya kalah. Untuk berikutnya kami harus terus menjaga stamina dan kalau bisa tenaganya ditambah lagi," kata Ahsan.

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Photo :
  • PBSI

Hasil ini membuat "The Daddies" mencatatkan rekor buruk saat bersua dengan Aaron/Soh. Dalam lima pertemuan terakhir mereka hanya sekali memperoleh kemenangan tepatnya pada 2022 di BWF World Tour Finals Bangkok. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya