Babak Baru Kevin/Marcus di Pentas Bulutangkis Dunia

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
Sumber :
  • Twitter/@INABadminton

Jakarta – Bulutangkis Indonesia mendapat kabar baik terkait kepastian penampilan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon yang kembali turun pada turnamen internasional, November 2023.

Keduanya dipastikan tidak lagi bersama seperti yang dikenal sebagai Minions, yang pernah menjadi ganda putra peringkat satu dunia dan ditakuti lawan dari dalam dan luar negeri.

Peringkat top tier tersebut pernah mereka kuasai selama kurang lebih 5 tahun, hingga akhirnya pada tahun lalu mereka tergusur oleh pasangan lain akibat performa yang tak berkembang.

BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Photo :
  • PBSI


Masalah cedera kaki yang dialami Marcus hingga harus pemulihan berbulan-bulan, sampai perseteruan antara Kevin dan sang pelatih Herry Iman Pierngadi, menjadi dinamika yang akhirnya bermuara pada pecahnya kebersamaan mereka.

Kevin dan Sinyo, panggilan akrab Marcus, akan memiliki partner baru yang diambil dari junior mereka di Pelatnas PBSI Cipayung. Kevin akan berpasangan dengan Rahmat Hidayat, sedangkan Marcus berpasangan dengan Muhammad Rayhan Nur Fadillah.

Rahmat dan Rayhan sendiri merupakan pasangan ganda putra pratama yang juga sudah sarat pengalaman dan prestasi selama mereka berpasangan, dengan penampilan terakhir mereka pada BWF Super 100 Indonesia Masters II di Surabaya, Jawa Timur, awal bulan ini. (ant)

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia
Anthony Sinisuka Ginting melawan Viktor Axelsen di Thomas Cup

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Thomas Cup dan Uber Cup merupakan salah satu kompetisi bulutangkis bergengsi di dunia dengan menggunakan sistem beregu putra dan putri.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024