Alasan Putri KW Mundur dari Japan Masters 2023

Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani
Sumber :
  • twitter.com/INABadminton

 Japan – Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani memutuskan untuk mundur dari BWF World Tour Super 500 Japan Masters 2023. Keputusan itu diambil karena mengalami rasa sakit di bagian paha kanan dan pinggang belakang.

Ganas, Indonesia Hajar Inggris 5-0 di Thomas Cup

“Paha kanan sampai pinggang saya di bagian belakang terasa sakit. Ada nyeri-nyerinya. Sakit ini sebenarnya sudah saya rasakan saat tampil di Korea Open lalu,” ujar Putri dikutip dari keterangan resmi PP PBSI, Rabu 15 November.

“Saat sampai di sini, memang sudah difisioterapi dan saya pakai latihan ringan. Cuma gerakannya masih sangat terbatas. Saya merasa kesakitan saat harus mengambil bola di bawah,” tambahnya.

Menjadi Saksi Perjuangan Tim Bulutangkis Indonesia Rebut Kembali Piala Thomas dan Uber 2024

Atlet yang biasa disapa Putri KW ini mundur saat berlaga menghadapi wakil Korea Selatan Kim Ga Eun di babak 32 besar Kumamoto Masters. Selepas interval pertama, ketika Kim memimpin atas Putri dengan skor 11-5, tunggal putri Indonesia memilih untuk tidak melanjutkan pertandingan karena cedera yang ia derita.

Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani

Photo :
  • PBSI
Uber Cup 2024: Indonesia Gilas Hong Kong 5-0 di Laga Perdana

“Tadi saya memaksakan tampil. Karena saat latihan stroke satu lawan satu kemarin, agak mendingan. Makanya saya berharap sudah bisa untuk bertanding. Ternyata, saat turun bermain dan harus bergerak di all court untuk mengembalikan bola lawan, terasa sakit. Gerakan saya juga terbatas,” ucap Putri.

“Akhirnya saya putuskan mundur saja. Seandainya tidak cedera dan merasa sakit, saya pun pasti akan bermain dan berjuang dulu di tengah lapangan. Sayang memang harus mengundurkan diri,” kata dia.

Putri pun langsung mendapatkan perawatan medis setelah mundur dari babak pertama turnamen BWF Super 500 tersebut. Ia pun berharap, pemulihan cederanya bisa berjalan dengan cepat sehingga ia dapat segera berlaga di turnamen-turnamen selanjutnya.

“Semoga setelah difisioterapi, usai bertanding di sini, cedera saya tidak bertambah parah. Tetapi setelah balik ke Jakarta, saya akan segera konsultasi dengan dokter,” kata Putri.

Sementara itu, selain Putri, terdapat tujuh wakil Indonesia lainnya yang berlaga di hari kedua turnamen ini. Beberapa di antaranya adalah Anthony Sinisuka Ginting, hingga Gregoria Mariska Tunjung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya