Daftar Juara Japan Masters 2023

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung
Sumber :
  • twitter.com/INABadminton

Jakarta – Final Japan Masters 2023 dilangsungkan di Kumamoto Prefectural Gymnasium pada Minggu 19 November 2023. Wakil China mendominasi daftar juara kejuaraan BWF Super 500 kali ini.

BAC 2024: Jonatan Christie Tembus Semifinal, Gregoria Mariska Ditekuk Tuan Rumah

Duel sesama wakil China tersaji di sektor ganda campuran bulutangkis. Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong sebagai unggulan pertama ditantang oleh Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping yang berstatus unggulan ketiga.

Zheng/Huang berhasil memenangkan pertandingan ini. Mereka mengalahkan Feng/Huang dengan skor 25-23 pada game pertama, dan selanjutnya dengan kedudukan 21-9.

Apriyani/Fadia dan Gregoria Mariska Lolos, 6 Pebulutangkis Indonesia Tembus Olimpiade 2024

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung

Photo :
  • twitter.com/INABadminton

Final kedua Japan Masters 2023 mempertemukan tunggal putri bulutangkis Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung vs Chen Yue Fei. Duel berlangsung dalam dua game.

4 Wakil Indonesia Hadapi Lawan Tangguh di Perempat Final BAC 2024 Hari Ini

Sebagai unggulan keenam, Gregoria Mariska berhasil memaksa Chen Yu Fei yang berstatus unggulan ketiga kalah dengan skor identik 21-12.

Dari sektor ganda putri bulutangkis, final sesama wakil China tersaji. Liu Sheng Shu/Tan Ning menantang Zhang Shu Xian/Zheng Yu yang berstatus unggulan keenam.

Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen

Photo :
  • AP Photo/Kien Huo

Pertarungan berlangsung sengit. Liu/Tan memenangkan game pertama dengan skor 21-12. Namun pada dua game selanjutnya, giliran Zhang/Zheng yang menang 21-12 dan 21-17.

Final antara wakil China juga tersaji dari sektor ganda putra bulutangkis. Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi yang menyandang status unggulan ketujuh harus menyerah dari He Ji Ting/Ren Xiang Yu.

He/Ren berhasil memenangkan game pertama dengan skor 21-14. Kemudian Liu/Ou menang 21-15. Pada game penentuan, He/Ren berhasil menuntaskan perlawanan Liu/Ou dengan skor 21-15.

Pertarungan sengit tersaji di final Japan Masters 2023 sektor tunggal putra bulutangkis. Wakil Denmark, Viktor Axelsen keluar sebagai juaranya.

Viktor Axelsen mengalahkan pebulutangkis China, Shi Yu Qi. Game pertama dimenangkan dengan skor 22-20, dan yang kedua 21-17.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya