Evaluasi untuk Kevin/Rahmat Usai Japan Masters 2023

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat
Sumber :
  • PBSI

Jakarta – Beberapa waktu lalu, pasangan baru Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat berjuang di BWF World Tour Super 500 Japan Masters 2023.

DPR Segera Panggil KPU, Bahas Evaluasi Pemilu hingga Dugaan Asusila Hasyim Asy'ari

Langkah Kevin/Rahmat berakhir di babak 16 besar. Tampil di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Kevin/Rahmat dijungkalkan wakil China He Ji Ting/Ren Xiang Yu dua gim langsung, Kamis 16 November.

Asisten Pelatih Ganda Putra, Thomas Indratjaja memberikan evaluasi terhadap performa Kevin/Rahmat. Diakui performa ganda putra tidak sesuai harapan.

Menang di Laga Perdana Proliga, Jakarta LavAni Akui Masih Punya Kekurangan

"Secara keseluruhan prestasi sektor ganda putra di Kumamoto Masters Japan 2023 tidak sesuai harapan. Sebelum berangkat kami berharap bisa ada wakil yang bertahan hingga babak-babak akhir dan juara," ujar Thomas dikutip dari keterangan resmi PBSI, Senin 20 November.

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat

Photo :
  • PBSI
Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

"Hasilnya wakil-wakil Indonesia sudah tersisih lebih awal. Memang harus dievaluasi penampilan para pemain yang tidak seperti harapan," tambahnya.

Ia menyebut, Kevin/Rahmat harus membangun chemistry, sebab baru tampil di dua turnamen.

"Untuk pasangan baru Kevin/Rahmat, harus bisa lebih memahami satu sama lain karena mereka baru tampil di dua turnamen. Terutama Rahmat harus ditambah powernya," ucapnya.

"Dia juga perlu beradaptasi dengan Kevin. Pengalaman dan kualitas pukulannya pun harus ditingkatkan. Juga kecepatannya ditambah," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya