Tersingkir dari WTF 2023, Gregoria Sebut Pembelajaran

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung
Sumber :
  • twitter PBSI

HUANZHOU – Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mengakhiri perjalanannya di BWF World Tour Finals (WTF) 2023 dengan finis di peringkat ketiga grup A, Jumat 15 Desember 2023.

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

Hal itu menyusul hasil pertandingan babak ketiga fase grup dengan kemenangan Gregoria atas wakil Korea Selatan Kim Ga Eun dalam laga rubber game 21-14, 20-22, 21-17, di Hangzhou, China.

“Turnamen ini merupakan pembelajaran yang besar untuk saya,” kata Gregoria, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Target PBSI Bawa Indonesia Kembali Juara Piala Thomas

“Saya tidak mau menyerah begitu saja, walau sudah tidak bisa lagi lolos tapi saya mau memperbaiki dua penampilan saya sebelum ini. Itu yang saya ingat terus dalam pertandingan tadi,” ujarnya menambahkan.

BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

Lebih lanjut, tunggal putri peringkat tujuh dunia itu memaparkan soal jalannya pertandingan pamungkas yang baru saja ia lakoni. Gregoria menilai, ia banyak membuang poin sendiri di gim kedua.

“Di gim kedua saya banyak membuang poin sendiri hari ini dan itu seharusnya tidak saya lakukan di pertandingan-pertandingan penting seperti ini. Tapi secara keseluruhan saya bersyukur bisa bangkit dan memenangkan pertandingan terakhir,” ujar Gregoria.

Juara Kumamoto Masters 2023 itu melanjutkan, tahun ini merupakan tahun dimana ia banyak belajar dan berkembang sebagai seorang atlet. Dukungan dari orang-orang terkasih juga membantunya untuk terus maju dan tampil baik di setiap turnamen yang menantinya.

“Tahun 2023 cukup ada hasil yang bisa saya nikmati dan saya bersyukur punya support system yang terus mendukung saya di tahun-tahun sebelumnya sehingga tahun ini berkat adanya mereka juga,” kata Gregoria.

“Tapi di sisi lain, karena saya sudah di posisi ini, saya pasti punya target yang lebih tinggi dan saya tahu itu perlu usaha dan keinginan yang lebih lagi,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang sudah mengamankan tempat di babak semifinal BWF World Tour Finals 2023.

Hari ini, dua tunggal putra Indonesia yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie masih akan memperjuangkan tempat menuju empat besar. Ginting akan bertemu dengan Viktor Axelsen (Denmark) di babak ketiga fase grup A, sementara Jonatan akan berhadapan dengan Li Shi Feng (China) di grup B.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya