Jonatan Christie Gagal Tembus Final BWF World Tour Finals

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie
Sumber :
  • twitter.com/INABadminton

VIVA – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christiie gagal melaju ke partai final Final BWF World Tour Finals 2023. Itu setelah dirinya kalah dari jagoan China, Shi Yu Qi, pada babak semifinal.

Jadwal dan Siaran Langsung Tim Bulutangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024

Dalam pertandingan yang berlangsung di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, Sabtu 16 Desember 2023, Jojo kalah dalam pertarungan dua gim.

Sejak awal gim pertama, Jojo memang sudah keteteran menghadapi strategi Yu Qi. Dia tertinggal 4-10. Namun, setelah tertinggal jauh, Jojo tampil ganas. Dia bangkit dengan merebut tujuh poin beruntun untuk memasuki interval dengan keunggulan 11-10. 

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Tapi, Shi lagi-lagi bisa membalikkan keadaan. Shi Yu Qi melaju untuk unggul 17-13 atas Jonatan. Tunggal putra tuan rumah itu pada akhirnya merebut gim pertama 21-16.

Di gim kedua, Jojo kembali tertinggaal 3-9 dan  4-11 saat interval. Dia mencoba mengejar, namun Yu Qi mampu menjaga konsistensi dan unggul 15-8. 

17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Sejatinya, Jonatan bisa mengejar hingga selisih tinggal dua poin di kedudukan 14-16. Namun, Shi Yu Qi bisa kembali melebarkan jarak dan mencapai match point. Shi Yu Qi akhirnya menang lewat sebuah pengembalian yang tidak diduga Jonatan.

Dengan kalahnya Jonatan Christie, maka Indonesia tidak punya wakil di final BWF World Tour Finals 2023. Sebelumnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga tersingkir di semifinal.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Susunan Pemain Indonesia Vs Inggris di Thomas Cup 2024

Indonesia akan memulai laga perdana Grup C di Thomas Cup 2024. Lawan perdana adalah Inggris.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024