Daftar Juara BWF World Tour Finals 2023

Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen
Sumber :
  • AP Photo/Dita Alangkara

China – BWF World Tour Finals 2023 telah rampung dilaksanakan. Pertandingan final dilangsungkan di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymansium pada Minggu 17 Desember 2023.

Susunan Pemain Indonesia Vs Hong Kong di Uber Cup 2024

Pertandingan pertama BWF World Tour Finals 2023 dimulai dari ganda putra bulutangkis. Wakil Korea selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae keluar sebagai juaranya.

Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae mengalahkan wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang. Game pertama dimenangkan dengan kedudukan 21-17, sedangkan yang kedua 22-20.

Revans Lawan China, Rinov/Pitha Juara Spain Masters 2024

Ganda putri China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Photo :
  • AP Photo/Vincent Thian

Pertandingan kedua mempertemukan ganda putri bulutangkis China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan melawan Baek Ha Na/Lee So Hee asal Korea selatan. Duel berlangsung dalam tiga game.

Gregoria Mariska Tumbang, Indonesia Cuma Sabet Satu Gelar di Swiss Open 2024

Cheng Qing Chen/Jia Yi Fan menang 21-16 pada game pertama. Selanjutnya, mereka kembali mengalahkan Baek Ha Na/Lee So Hee dengan skor yang sama.

Final tunggal putri bulutangkis tersaji pada pertandingan ketiga. Tai Tzu Ying asal Taiwan keluar sebagai juara setelah mengalahkan wakil Spanyol, Carolina Marin.

Tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying

Photo :
  • AP Photo/Saklchai Lalit

Tai Tzu Ying dipaksa menyerah 12-21 oleh Carolina Marin pada game pertama. Namun di dua game selanjutnya bisa bangkit dengan kedudukan 21-14 dan 21-18.

Selanjutnya ada pertandingan final ganda campuran bulutangkis. Duel sesama China tersaji di sektor ini. Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong menang atas Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping.

Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong unggul dengan skor 21-11 pada game pertama. Mereka memastikan gelar juara dengan keunggulan 21-18 pada game kedua.

Viktor Axelsen keluar sebagai juara tunggal putra bulutangkis BWF World Tour Finals 2023. Di partai final, kemenangan dalam dua game langsung didapat atas Shi Yu Qi asal China.

Viktor Axelsen memenangkan game pertama dengan keunggulan 21-11. Pada game kedua, tunggal putra Denmark mengakhiri duel dengan skor 21-12.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya