Alasan Chico Mundur dari Malaysia Open 2024

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo
Sumber :
  • twitter.com/INABadminton

Malaysia – Tim Indonesia menggelar latihan di arena pertandingan Axiata Arena, Kuala Lumpur, pada Senin siang 8 Januari. Jelang bergulirnya turnamen bulutangkis Malaysia Open 2024 (9-14 Januari).

Uber Cup 2024: Indonesia Gilas Hong Kong 5-0 di Laga Perdana

Pelatih tunggal putra, Irwansyah menjelaskan terkait mundurnya Chico Aura Dwi Wardoyo dari Malaysia Open 2024. Persoalan cedera menjadi faktor utama.

"Mengenai Chico, di persiapan terakhir sebelum berangkat ke sini. Dia mengatakan ada sedikit gangguan di pinggangnya sehingga membuat pergerakannya tidak enak, ada yang mengganjal," ujar Irwansyah dikutip dari keterangan resmi PBSI.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

"Akhirnya, kami memutuskan untuk menarik mundur dari Malaysia Open untuk diterapi dan penguatan dulu. Bila minggu ini membaik, dia akan turun di India Open atau paling tidak di Daihatsu Indonesia Masters dua pekan lagi," tambahnya.

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo

Photo :
  • PBSI
BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

Irwansyah juga mengungkapkan kondisi dua pemainnya Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Pemainnya sudah siap untuk tempur.

"Sejauh ini alhamdulillah tidak ada masalah untuk Jonatan dan Ginting. Sudah coba lapangan juga jadi tinggal bagaimana di pertandingan nanti. Secara persiapan sudah siap," ujar Irwansyah dikutip dari keterangan resmi PBSI.

Irwansyah menjelaskan, ada penambahan variasi dan itu akan diterapkan di Malaysia Open 2024.

"Di turnamen pertama tahun 2024, akan ada penambahan variasi permainan. Dan akan coba kita terapkan mulai Malaysia Open ini. Kami juga coba matangkan yang sudah bagus. Semoga hasilnya nanti bisa terlihat," ucapnya.

"Pesan saya untuk mereka pastinya jaga fokus, jaga kondisi, karena turnamen akan padat sampai di Olimpiade nanti. Jangan lengah untuk menjaga semuanya itu," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya