Jonatan Christie dan Leo/Daniel Tersingkir dari Malaysia Open 2024

Jonatan Christie
Sumber :
  • twitter.com/INABadminton

Jakarta – Malaysia Open 2024 sudah dimulai. Pada hari pertama penyelenggaraan di Axiata Arena, Selasa 9 Januari 2024, ada wakil Indonesia yang tersingkir.

Jadwal dan Siaran Langsung Tim Bulutangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie terhenti langkahnya saat berhadapan dengan Kidambi Srikanth yang berasal dari India. Duel kedua pebulutangkis berlangsung dalam tiga game.

Jonatan Christie berhasil merebut kemenangan 21-12 pada game pertama. Namun pada game kedua, pria yang akrab disapa Jojo harus menyerah 18-21 dari Kidambi Srikanth.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Photo :
  • twitter.com/INABadminton

Pertandingan game ketiga berhasil dikuasai oleh Kidambi Srikanth. Dia memaksa Jonatan menyerah dengan skor 21-16.

17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Kekalahan juga dialami oleh ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Mereka takluk di tangan ganda putra bulutangkis Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmusen.

Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmusen mendapat perlawanan sengit dari Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin pada game pertama. Namun mereka masih bisa menang 21-16.

Putri Kusuma Wardani

Photo :
  • twitter.com/INABadminton

Pada game kedua, wakil Denmark terus memberi tekanan. Itu membuat Leo/Daniel kesulitan menemukan ritme permainan terbaik. Skor akhir 21-10 untuk keunggulan Kim/Anders.

Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani juga dipaksa mengakui keunggulan Han Yue asal China. Putri KW mengakhiri perlawanan dengan kekalahan dua game langsung.

Han Yue berhasil membuat Putri KW menyerah 21-11 pada game pertama. Selanjutnya pertarungan tak banyak berubah, Han Yue bisa mendominasi dan menang 21-13.

Kabar baik datang dari ganda campuran bulutangkis Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Mereka berhasil menang atas ganda Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Lohau.

Rehan/Lisa berhasil merebut kemenangan 21-15 pada game pertama. Namun berikutnya mereka harus menyerah 12-12. Rehan/Lisa bangkit pada game kedua dan menang 21-17.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya