Penyesalan Jonatan Christie Usai Hancur di Malaysia Open 2024

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie hancur lebur di Malaysia Open 2024. Dia langsung tersingkir di babak pertama alias babak 32 besar. 

Ganas, Indonesia Hajar Inggris 5-0 di Thomas Cup

Pebulutangkis yang akrab dipanggil Jojo itu kalah dramatis dari wakil India Kidambi Srikanth 21-12, 18-21, 16-21 pada babak 32 besar di Axiata Arena, Selasa 9 Januari 2024.

Usai pertandingan, Jojo mengaku kecewa terkait hasil ini. Pasalnya, kekalahan ini tidak sesuai dengan rencananya. "Pastinya kecewa, hasilnya tidak sesuai dengan yang saya harapkan," kata Jojo.

Menjadi Saksi Perjuangan Tim Bulutangkis Indonesia Rebut Kembali Piala Thomas dan Uber 2024

"Saya sebenarnya mengawali permainan dengan cukup baik tapi di gim kedua tadi beberapa penyelesaian akhir dirasa terlalu terburu-buru," ucap Jonatan usai pertandingan dikutip dari rilis PBSI,.

Terlepas dari itu, Jojo mengakui Srikanth punya variasi pukulan tipuan yang menyulitkan. "Srikanth adalah pemain yang punya variasi pukulan tipuan, itu yang membedakan dia dari pemain-pemain India yang lain," ujar Jonatan.

Uber Cup 2024: Indonesia Gilas Hong Kong 5-0 di Laga Perdana

Selain Jojo Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga harus tersingkir. Mereka takluk di tangan ganda putra bulutangkis Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmusen.

Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmusen mendapat perlawanan sengit dari Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin pada game pertama. Namun mereka masih bisa menang 21-16.

Pada game kedua, wakil Denmark terus memberi tekanan. Itu membuat Leo/Daniel kesulitan menemukan ritme permainan terbaik. Skor akhir 21-10 untuk keunggulan Kim/Anders.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya