Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Pertama Malaysia Open 2024

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
Sumber :
  • twitter.com/INABadminton

Jakarta – Ada enam wakil Indonesia yang turun bertanding pada hari pertama Malaysia Open 2024 yang dilangsungkan di Axiata Arena, Selasa 9 Januari 2024. Tiga kemenangan dan tiga kekalahan didapatkan.

Jadwal dan Siaran Langsung Tim Bulutangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024

Dari lapangan pertama Axiata Arena, wakil Indonesia yang turun pertama adalah Jonatan Christie. Dia harus mengakui keunggulan tunggal putra bulutangkis India, Kidambi Srikanth.

Duel berlangsung dalam tiga game. Pertama bisa dimenangkan oleh Jonatan dengan keunggulan 21-112. Namun sayang, pada dua game selanjutnya, tunggal putra Indonesia itu menyerah 18-21 dan 16-21.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie

Photo :
  • twitter.com/INABadminton

Selanjutnya turun bertanding ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Mereka dipaksa menyerah dalam dua game langsung, 16-21 dan 10-21 dari Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmusen asal Denmark.

17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Anthony Sinisuka Ginting menjadi wakil Indonesia terakhir yang bermain di lapangan pertama Axiata Arena. Dia bisa melanjutkan perjalanan di Malaysia Open 2024 usai menang 21-18 dan 21-12 atas wakil Taiwan, Su Li Yang.

Satu-satunya wakil Indonesia yang turun di lapangan kedua adalah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Ganda campuran bulutangkis Indonesia itu menang atas Mark Lamsfuss/Isabel Lohau.

Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Photo :
  • twitter.com/INABadminton

Rehan/Lisa memenangkan game pertama dengan skor 21-15. Namun pada game kedua, wakil Jerman merebut kemenangan 21-12. Pada game ketiga, Rehan/Lisa unggul 21-17.

Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani main di lapangan ketiga. Dia harus mengakui keunggulan wakil China, Han Yue dengan skor 11-21 dan 13-21.

Yang terakhir ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Mereka memetik kemenangan 21-16 dan 21-13 atas ganda campuran bulutangkis Kanada, Dong Adam/Nyl Yakura.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya