Ganda Campuran Indonesia Rontok di Malaysia Open 2024

Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja
Sumber :
  • twitter.com/INABadminton

Malaysia – Ganda campuran Indonesia telah rontok di babak 16 besar Malaysia Open 2024. Dua wakil yang turun bertanding pada Kamis 11 Januari 2024 di Axiata Arena menelan kekalahan dari lawan-lawannya.

Revans Lawan China, Rinov/Pitha Juara Spain Masters 2024

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati harus mengakui keunggulan ganda campuran bulutangkis China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dalam dua game langsung.

Tidak mudah bagi Rehan/Lisa untuk menghadapi unggulan pertama di Malaysia Open 2024 tersebut. Mereka berjuang selama 42 menit di atas lapangan.

Ganyang Malaysia, Rehan/Lisa Tatap Wakil Korsel di Semifinal German Open 2024

Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Photo :
  • twitter.com/INABadminton

Rehan/Lisa mengawali game pertama dengan coba memberi perlawanan sengit kepada Zheng/Huang. Namun wakil China mendapat momentum membukukan empat poin beruntun hingga unggul 7-3.

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2024

Zheng/Huang terus melaju setelah itu. Mereka mampu menjaga keunggulan sampai kedudukan 11-5. Secara perlahan Rehan/Lisa coba memangkas ketertinggalan.

Para penggemar bulutangkis Indonesia sempat dibuat senang setelah empat poin beruntun bisa didapatkan Rehan/Lisa. Karena itu bisa membuat mereka menyamakan kedudukan menjadi 17-17.

Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Photo :
  • twitter.com/INABadminton

Momen tersebut membuat Zheng/Huang tersentak. Mereka kemudian coba bermain agresif dan berhasil menuntaskan perlawanan Rehan/Lisa dengan skor 21-18.

Rehan/Lisa tak membiarkan Zheng/Huang bersantai setelah unggul game. Pada game kedua, pasangan ganda campuran Merah Putih mengerahkan kemampuan maksimalnya.

Rehan/Lisa membuat wakil China harus bekerja ekstra keras, karena mereka gantian untuk unggul perolehan poin. Beberapa kali kedudukan imbang terjadi.

Zheng/Huang membuat Rehan/Lisa terkejut ketika sedang tertinggal. Empat poin beruntun membuat pasangan China berbalik unggul 17-15. Setelah itu ritme permainan mereka kembali dan menyudahi game kedua dengan skor 21-17.

Dejan/Gloria Juga Takluk

Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Photo :
  • PBSI

Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja juga menelan kekalahan pada pertandingan babak 16 besar Malaysia Open 2024. Mereka dikalahkan Seo Seung Jae/Chae Yu Jung asal Korea Selatan.

Duel kedua pasangan ganda campuran bulutangkis ini berlangsung dalam 34 menit. Dejan/Gloria harus mengakui keunggulan Seo/Chae dalam dua game langsung.

Dejan/Gloria benar-benar dibuat tersentak oleh Seo/Chae pada awal game pertama. Mereka sempat tertinggal perolehan poin yang sangat jauh, yakni 1-11.

Sulit bagi Dejan/Gloria untuk bangkit dari ketertinggalan ini. Mereka pada akhirnya harus mengakui keunggulan Seo/Chae pada game pertama dengan skor 12-21.

Pada awal game kedua, Seo/Chae kembali tancap gas. Wakil Negeri Gingseng berhasil unggul sampai kedudukan 8-2. Namun Dejan/Gloria tak tinggal diam.

Upaya untuk mengejar ketertinggalan dilakukan oleh Dejan/Gloria. Mereka bahkan bisa berbalik unggul 10-9 atas Seo/Chae setelah bisa mendulang lima angka secara beruntun.

Situasi itu membuat Seo/Chae kembali ke ritme permainan terbaik. Mereka tak membiarkan Dejan/Gloria bisa maksimal, dan mengakhiri game kedua dengan skor 21-16.

Hasil ini membuat Indonesia tak lagi memiliki wakil di sektor ganda campuran Malaysia Open 2024. Karena sebelumnya Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari takluk di babak pertama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya