Kata Fajar/Rian Usai Tersingkir dari Malaysia Open 2024

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhamad Rian Ardianto
Sumber :
  • Instagram PBSI

VIVA – Asa ganda putra Indonesia Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto mempertahankan gelar di BWF World Tour Super 1000 Malaysia Open 2024 pupus.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Tampil di Axiata Arena, FajRi disingkirkan wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang di perempatfinal lewat rubbergame, Jumat 12 Januari 2024.

Usai tersingkir, FajRi buka suara. Menurut Fajar, di gim pertama mereka bisa menguasai pertandingan. Lawan banyak melakukan kesalahan terutama Liang Weng Keng beberapa kali pukulannya keluar.

BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

"Di gim kedua kami masih menguasai pertandingan sampai interval tapi setelah itu kami terlalu terburu-buru ingin mendapat poin yang malah jadi merugikan. Kami kurang kontrol," ujar Fajar dikutip dari keterangan resmi PBSI.

Fajar menjelaskan, di gim ketiga China mendapat second win-nya dan kembali percaya diri. Sehingga bermain lebih in dan FajRi tidak bisa keluar dari tekanan.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Photo :
  • PBSI

"Menurut saya saat pertemuan di semifinal World Tour Finals sama hari ini tidak berbeda. Kami kurang puas dengan hasilnya dan sisi luar permainannya. Kami harus bisa lebih mengontrol emosi agar performa tetap stabil," tegasnya.

Sementara itu, Rian mengucapkan terima kasih untuk dukungan seluruh fans, termasuk yang mendukung di Axiata Arena hari ini.

"Mohon maaf kami belum bisa maju ke semifinal. Dukung terus kami dan tim Indonesia di turnamen-turnamen selanjutnya," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya