Ganda Putra Indonesia Siap Tempur di India Open 2024

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
Sumber :
  • PBSI

IndiaBWF World Tour Super 750 India Open 2024 segera bergulir. Rencananya, bakal dilangsungkan di New Delhi pada 16-21 Januari mendatang.

BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

Sederet atlet bulutangkis dunia siap menampilkan aksi terbaik mereka. Begitu juga dengan pebulutangkis Indonesia.

Pelatih Ganda Putra Indonesia, Aryono Miranat menjelaskan, anak asuhnya sudah melangsungkan latihan siang hari tadi. Para pemain mencoba beradaptasi.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

"Kemarin kami baru sampai dini hari dan siang ini sudah latihan. Situasi lapangan bagus, anak-anak coba beradaptasi dengan suasana yang baru. Sejauh ini semua ok termasuk kondisi fisik anak-anak ganda putra," ujar Aryono dikutip dari keterangan resmi PBSI, Senin 15 Januari 2024.

Aryono menegaskan, bahwa mental anak asuhnya diyakini telah kembali. Terlepas dari hasil Malaysia Open 2024 beberapa waktu lalu.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

"Dari segi mental saya meyakini mereka bisa kembali lagi karena setiap pertandingan mulai dari awal, nol-nol lagi. Hasil kemarin dilupakan dan di pertandingan baru ini harus optimis lagi," tegasnya.

"Konsistensi dan fokus menjadi hal yang paling saya tekankan kepada mereka. Pikiran juga harus kuat dan ketenangan karena melihat kemarin di Malaysia Open rata-rata saat sudah unggul lalu tersusul lawan. Ini yang tidak boleh terjadi," kata dia.

Anthony Sinisuka Ginting melawan Viktor Axelsen di Thomas Cup

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Thomas Cup dan Uber Cup merupakan salah satu kompetisi bulutangkis bergengsi di dunia dengan menggunakan sistem beregu putra dan putri.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024