Kunci Kebangkitan Anthony Ginting di India Open 2024

Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting
Sumber :
  • twitter.com/INABadminton

India – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil bangkit dan memberi perlawanan sengit saat turun bertanding di babak 32 besar India Open 2024 melawan Kanta Tsuneyama asal Jepang. Kemenangan 2-1 didapatkannya dalam duel di K.D. Jadhav Indoor Hall, Rabu 17 Januari 2024.

Jadwal dan Siaran Langsung Tim Bulutangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024

Anthony Ginting sempat kalah 16-21 pada game pertama. Namun pebulutangkis kelahiran Cimahi, Jawa Barat itu bangkit di dua game selanjutnya dan menang dengan skor 23-21 dan 21-17.

Diakui oleh Ginting, kunci kemenangannya dalam pertandingan ini adalah akhir game kedua. Dia coba mengubah pola permainan untuk mengalahkan Tsuneyama.

Jonatan Christie Ungkap Kunci Juara BAC 2024

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Photo :
  • twitter.com/INABadminton

“Kuncinya di gim kedua akhir saat saya coba mengubah pola permainan karena di gim pertama sudah coba buat meladeni permainan lawan tapi kurang berhasil,” kata Ginting.

Hajar Shi Yu Qi, Jonatan Christie Melaju ke Final BAC 2024

Pebulutangkis berusia 27 tahun itu tidak mau menyerah di tengah sengitnya pertarungan game kedua. Perjuangannya berbuah hasil positif.

“Saya tidak menyerah, cari terus, cari terus strategi untuk mendapatkan poin sekaligus meredam kelebihan dia. Selain itu, saya cukup senang karena saat tertinggal poin di gim kedua tapi saya masih bisa fokus dan akhirnya keluar dari tekanan,” tuturnya.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Photo :
  • PBSI

Pada game ketiga, Ginting beberapa kali melakukan kesalahan. Dia beralasan ada penurunan tempo permainan setelah pertandingan sempat terjeda.

“Di gim ketiga setelah unggul 19-12 saya beberapa kali mati sendiri dan ada rehat beberapa lama juga karena medical break jadi temponya agak melambat sedikit,” kata Ginting. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya