Siap Menggebrak di Indonesia Masters 2024

Konferensi pers Indonesia Masters 2024
Sumber :
  • Antara

Jakarta – Para pebulutangkis Indonesia sudah siap untuk tampil di Indonesia Masters 2024. Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo menyatakan kesiapannya.

5 Wakil Indonesia Tempur di Hari Kedua All England Open 2024 Hari Ini

Chico mengatakan persiapannya untuk turun di Indonesia Masters 2024 sudah baik. Sempat ada masalah pada pinggangnya, namun sekarang sudah fit dan siap untuk memberi penampilan terbaik kepada pendukung.

“Persiapan sudah cukup baik, walaupun kemarin sempat ada masalah di pinggang, tapi sekarang sudah fit dan siap hadapi Indonesia Masters,” ungkap Chico dalam konferensi pers yang digelar di Istora Senayan, Senin 22 Januari 2024.

Kalah di Semifinal French Open 2024, Titik Balik Chico Aura Usai Cedera

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo

Photo :
  • twitter.com/INABadminton

“Saya ingin menampilkan yang terbaik di depan pendukung tuan rumah. Semoga step by step bisa menuju final,” imbuhnya.

Fajar/Rian Tumbang, Chico Aura Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal French Open 2024

Apriyani/Fadia juga menegaskan kesiapan yang sama. Sempat absen di Malaysia Open 2024 dan India Open 2024, mereka sekarang merasa siap bertanding.

Diakui oleh Apriyani, keputusan untuk turun di Indonesia Masters 2024 baru diambil beberapa hari lalu. Dia, Fadia, dan pelatih melakukan diskusi untuk memutuskan ini.

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Photo :
  • twitter.com/INABadminton

“Kemarin sempat ada rumor kami tidak mengikuti Indonesia Masters dan keputusan ini kami ambil baru Jumat kemarin, setelah diskusi dengan Fadia dan pelatih. Ada hal-hal yang bikin saya untuk mau main,” kata Apri.

Dikatakan Fadia, alasan mereka absen di Malaysia dan India karena fokus ke pemulihan cedera. Mereka enggan tergesa, karena menargetkan fit 100 persen.

“Kemarin sempat absen di Malaysia dan India. Kami fokus ke pemulihan, tidak mau buru-buru agar fit 100 persen dan siap. Ini targetnya juara, kita step by step dan fokus ke sana, match by match,” ujar Fadia.

“Persiapannya bagus karena setiap hari juga kita latihan terus, setelah World Tour Finals itu kita tidak ada libur, paling Sabtu-Minggu saja. Kita benar-benar persiapkan dan Kak Apri fokus pemulihan. Jadi kita sudah siap untuk main di Indonesia Masters,” imbuhnya.

Apriyani sendiri berkonsultasi dengan dokter dan pelatih untuk meminta masukan. Dia ingin tahu apa saja yang bisa dilakukan ketika kembali turun bertanding.

“Awalnya gitu (diminta untuk tidak bermain terlalu keras), karena, ‘kan, pascatindakan satu minggu itu, saya harus pelan-pelan dulu, tidak boleh ada pergerakan yang berlebihan atau bergerak terlalu jauh,” ungkap Apri.

“Makanya kami ambil waktu di Malaysia dan India (untuk istirahat) dan sekarang sudah waktunya bertanding lagi."

Pada Indonesia Masters 2024 ini, kontingen Merah Putih juga menurunkan Jonatan Chistie dan Anthony Sinisuka Ginting di sektor tunggal putra. Kemudian tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Di sektor ganda putra ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Camando/Daniel Marthin, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Sementara di ganda campuran diwakili Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, serta Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya