Anthony Ginting Gagal ke Final Indonesia Masters 2024

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting
Sumber :
  • twitter.com/INABadminton

Jakarta – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting gagal ke final Indonesia Masters 2024. Dia dikalahkan oleh Brian Yang asal Kanada dalam duel tiga game langsung di Istora Senayan, Jakarta pada Sabtu malam WIB 27 Januari 2024.

Jadwal dan Siaran Langsung Tim Bulutangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024

Brian Yang mengawali game pertama dengan permainan agresif. Dia berhasil unggul lebih dulu dalam perolehan poin sampai kedudukan 9-5.

Akan tetapi, performa agresif itu tak berhasil dipertahankan Brian Yang. Justru Anthony Ginting yang kemudian mendominasi jalannya pertandingan.

Jonatan Christie Ungkap Kunci Juara BAC 2024

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Photo :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

Delapan poin beruntun bisa didapatkan Anthony dan itu membuatnya unggul 18-11. Setelah itu dia tak memberi kesempatan Brian untuk bangkit dan menyudahi game pertama dengan skor 21-13.

Hajar Shi Yu Qi, Jonatan Christie Melaju ke Final BAC 2024

Pada awal game kedua, Anthony bisa mempertahankan dominasinya. Brian benar-benar dibuatnya sulit untuk keluar dari tekanan, hingga kedudukan menjadi 7-1.

Sayangnya Anthony seperti kehilangan fokus setelah itu. Beberapa kali dia melakukan kesalahan sendiri sehingga memberi poin secara cuma-cuma kepada Brian.

Upaya Brian dalam mengejar ketertinggalan lebih dimaksimalkan lagi. Ada momen di mana dia berhasil mendulang emnpat angka beruntun dan membuatnya bisa memangkas ketertinggalan jadi cuma satu poin.

Momen Brian bisa berbalik unggul atas Ginting terjadi. Lima poin beruntun didapatkannya dan membuatnya unggul 14-13. Ginting kemudian bisa menyamakan kedudukan 14-14.

Brian terlihat percaya diri begitu bisa mengejar ketertinggalan perolehan poinnya ini. Tapi Ginting tak membiarkan pertandingan berjalan mudah. Duel pun semakin sengit.

Kedua pebulutangkis saling bergantian mencuri angka. Kedudukan imbang terjadi beberapa kali. Pada akhirnya Brian Yang mampu merebut kemenangan 21-17.

Berlanjut ke game ketiga, persaingan kedua pebulutangksi semakin sengit. Brian tidak membiarkan Ginting untuk nyaman unggul dalam permainan.

Tujuh poin beruntun sempat didulang oleh Brian. Tapi setelah Ginting gantian mendapatkan enam angka berturut-turut. Duel berlangsung sengit karena Brian bangkit dan menang 21-19.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya