Brian Yang Bikin Anthony Ginting Tidak Nyaman

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting
Sumber :
  • twitter.com/INABadminton

Jakarta – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting terhenti langkahnya di babak semifinal Indonesia Masters 2024. Menjalani duel tiga game yang sengit melawan Brian Yang asal Kanada di Istora Senayan, Sabtu malam WIB 27 Januari 2024, dia harus menyerah.

Jadwal dan Siaran Langsung Tim Bulutangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024

Anthony Ginting merebut kemenangan 21-13 pada game pertama. Akan tetapi, di dua game berikutnya, dia harus menyerah 17-21 dan 19-21 dari Brian Yang.

Ginting sempat unggul perolehan poin di akhir game kedua dan ketiga. Akan tetapi, perubahan pola permainan yang dilakukan Brian tidak bisa diantisipasi.

Jonatan Christie Ungkap Kunci Juara BAC 2024

Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting

Photo :
  • twitter.com/INABadminton

"Pertandingan ketat dari awal sampai selesai. Kunci ada di poin-poin terakhir game kedua dan ketiga. Saya sempat unggul, tapi ketika Brian ubah pola, saya tak bisa antisipasi," kata Ginting dalam konferensi pers usai pertandingan.

Hajar Shi Yu Qi, Jonatan Christie Melaju ke Final BAC 2024

Ginting mengakui juga alami keraguan dalam menghadapi perubahan pola permainan Brian. Inilah yang kemudian membuatnya kehilangan kontrol dan harus gigit jari di akhir.

"Saya kurang nekat di poin-poin terakhir. Waktu dia ada lakukan perubahan, harusnya saya tidak ragu-ragu," tutur pebulutangkis berusia 27 tahun tersebut.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Photo :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

Ginting memberi apresiasi kepada Brian. Menurut dia, sang lawan mampu bermain baik dalam urusan bertahan dan menyerang. Hal itu membuatnya tak nyaman bermain.

"Dia ubah pola, dan saya juga melakukan perubahan, tapi sering mati sendiri. Dia main bagus dari bertahan dan juga menyerang. Itu membuat saya kurang nyaman di lapangan," ujarnya.

Ini adalah kemenangan perdana Brian atas Ginting. Karena dalam tiga pertandingan sebelumnya, dia selalu menjadi pihak yang kalah. Menurut Ginting, performa Brian di Indonesia Masters 2024 memang bagus.

"Brian dari kemarin memang sudah saya waspadai karena bisa kalahkan pemain bagus. Pola permainan dan performa dia di pekan ini sangat baik," katanya.

"Terasa juga tadi di lapangan. Biasanya saya bisa kuasai pola permainan. Tapi dia sudah bisa antisipasi juga."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya