Selamat! Rahmat/Yeremia Juara Sri Langka International Challenge

Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan juara Sri Langka International
Sumber :
  • ANTARA/HO-PBSI

Sri Langka Pebulutangkis ganda putra Indonesia Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan memboyong gelar Sri Langka International Challenge 2024 usai mengalahkan ganda putra Malaysia Bryan Jeremy Goonting/M Fazriq Mohamad Razif di final, Minggu 11 Februari 2024.

Pebulutangkis Jepang Kento Momota Putuskan Pensiun

Dalam pertandingan final yang berlangsung di District Sport Complex, Galle, Sri Langka, Rahmat/Yeremia menekuk Bryan/Fazriq melalui drama rubber game, 2-1 (18-21, 21-15 dan 21-15) dalam pertandingan yang berlangsung 48 menit.

Kemenangan Rahmat/Yeremia menjadi kado manis bagi kontingen Merah Putih di ajang Sri Langka International Challange 2024, pasalnya Rahmat/Yeremia menjadi satu-satunya kontingen Indonesia yang memperoleh medali emas.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Selain itu kemenangan ini juga menjadi catatan apik untuk memulai awal tahun bagi duet Rahmat/Yeremia yang baru saja terbentuk. Rahmat/Yeremia sebelumnya menjalani debut sebagai ganda putra di Thailand Masters 2024 yang berlangsung pada pekan lalu.

"Pasti senang sebagai partner baru bisa jadi juara walaupun masih banyak kekurangan-kekurangan yang harus diperbaiki. Di turnamen kali ini kami menjaga semangat dan fokus di lapangan, kami tidak kendur dari satu pertandingan ke pertandingan lain," kata Rahmat Hidayat dalam keterangan resmi PBSI.

Pastikan Gelar Bundesliga, Xabi Alonso Ingin Bawa Bayer Leverkusen Raih Treble Winner

Perjalanan Rahmat/Yeremia memperoleh gelar tidaklah mudah, pasalnya mereka diadang oleh dua pasangan unggulan. Di perempat final, Rahmat/Yeremia mampu mengalahkan wakil unggulan Thailand, Pongsakorn Thongkam/Wongsathorn Thongkham dengan skor 2-0 (21-13 dan 21-14). Lalu mengandaskan perlawanan unggulan keempat dari Malaysia, Kang Khai Xing/Aaron Tai melalui drama rubber game, 2-1 (16-21, 21-15 dan 21-13).

"Gelar ini menjadi tambahan semangat dan motivasi buat kami untuk meraih gelar di turnamen-turnamen yang levelnya lebih tinggi," ujar Yeremia.

Gelar juara kali ini menjadi modal penting bagi Rahmat/Yeremia untuk menatap gelaran Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (Badminton Asia Team Championship/BATC) yang akan berlangsung mulai 13 hingga 18 Februari mendatang.

"Setelah ini kami akan langsung ke Malaysia untuk bergabung ke tim beregu putra di BATC. Gelar ini pastinya menambah kepercayaan diri kami. Bila nanti diturunkan, kami siap menyumbang poin (untuk Indonesia)," kata Yeremia. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya