Ricky Soebagdja Jadi Kabid Binpres PBSI

Ricky Soebagdja Melatih Pebulutangkis Muda
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

Jakarta – Ricky Soebagdja ditunjuk menjadi Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI. Sebelumnya posisi tersebut ditempati oleh Rionny Mainaky.

Ganas, Indonesia Hajar Inggris 5-0 di Thomas Cup

Pergantian ini dilakukan setelah PP PBSI menyetejui Rionny untuk menjadi pelatih kepada para atlet elite menuju Olimpiade 2024 Paris.

“Setelah melihat kiprahnya, memang Rionny Mainaky sangat cocok mendampingi pemain-pemain kita di tengah lapangan. Pengalamannya di kepelatihan dibutuhkan saat-saat pertandingan," kata Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta, dikutip dari siaran pers, Rabu 21 Februari 2024.

Menjadi Saksi Perjuangan Tim Bulutangkis Indonesia Rebut Kembali Piala Thomas dan Uber 2024

"Dari bagaimana beliau mengatur kedisplinan, strategi, dan bahkan tidak segan untuk turun ke lapangan menemani pemanasan. Menjelang Paris 2024 nanti, ia kami tugaskan untuk fokus menjadi pelatih kepala tim Olimpiade," imbuhnya.

Ketua Harian PP PBSI, Alex Tirta, melepas tim yang akan bertanding di BATC 2022

Photo :
  • PBSI
Uber Cup 2024: Indonesia Gilas Hong Kong 5-0 di Laga Perdana

Alex Tirta mengatakan, dipilihnya Ricky menjadi Kabid Binpres berdasar berbagai pertimbangan. Salah satunya adalah pengalaman sebagai mantan pebulutangkis dan juga pengurus PBSI.

“Sementara untuk kabid binpres PP PBSI yang baru, kami menunjuk Ricky Soebagdja. Ricky yang aktif di kepengurusan sejak lama dan pernah menjadi kepala sub bidang pelatnas tahun 2013, tentunya tidak asing dengan posisi ini,” tutur Alex.

“Secara manajerial juga cukup kuat. Selain itu, dari visi dan misi yang ia sampaikan juga selaras dengan program PP PBSI," tambahnya.

Alex berharap dengan adanya perubahan ini, bakal ada banyak hal positif untuk olahraga tepok bulu Indonesia. Dipercaya juga Ricky dan Rionny dapat bekerja sama dengan baik selama proses transisi.

Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky

Photo :
  • badmintonindonesia.org

“Semoga perubahan ini membawa angin segar dan hal positif untuk pengembangan bulutangkis Indonesia di tahun ini dan tahun-tahun ke depan,” ujar Alex.

“Dan karena Rionny dan Ricky sudah berteman sejak lama, semoga transisi pekerjaan berjalan mulus dan lancar. Saya yakin mereka berdua akan mudah bekerja sama."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya