Ganda Putra Indonesia Merana di French Open 2024

Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Pelatih ganda putra, Aryono Miranat  buka suara usai tiga dari empat wakil ganda putra Indonesia harus angkat koper di babak pertama French Open 2024.

Penyesalan Bagas/Fikri Gagal Lolos ke Olimpiade 2024

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menelan kekalahan dari ganda China Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tumbang di tangan pasangan tuan rumah, Lucas Corvee/Ronan Labar.

Kemudian, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri takluk dari wakil China Taipei lainnya, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan. Kini, harapan Indonesia untuk mendapat gelar dari sektor ganda putra tinggal berada di pundak pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

3 Indonesian Representatives Played in the 2024 Swiss Open Final

"Pekan depan masih ada All England 2024. Jadi, saya berpesan untuk tidak putus asa. Fokus lagi lewat persiapan dan latihan," ujar Aryono.

"Secara persiapan, kami sudah menganalisis lewat video-video pertandingan. Harus lebih tenang, lebih sabar, dan akurasi pukulannya harus lebih akurat lagi," sambungnya.

Swiss Open 2024: Lanny/Ribka Juara, Bagas/Fikri Runner Up


Lebih lanjut, Aryono menyoroti Bagas/Fikri yang selalu berada di dalam tekanan. Dia menyebut, mereka juga kurang bisa mengantisipasi kecepatan lawan.

"Terlalu pelan mainnya. Pada gim kedua polanya coba diubah dan sudah benar, tapi penyelesaian akhirnya kurang baik. Beberapa kali harusnya ada kesempatan mendapat poin malah melakukan kesalahan sendiri," ujar Aryono.


"Kemudian, saya lihat kepercayaan diri lawan bertambah setelah sukses menjadi juara di Jerman Open 2024 minggu lalu," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya