Jonatan Christie Juara All England 2024

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie
Sumber :
  • AP Photo/Rui Vieira

Inggris – Jonatan Christie juara All England 2024. Pada laga final tunggal putra melawan Anthony Sinisuka Ginting di Birmingham, Inggris pada Minggu malam WIB 17 Maret 2024, dia menang dalam dua game langsung.

Jadwal dan Siaran Langsung Tim Bulutangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024

All Indonesian Finals pada All England 2024 ini berlangsung sengit di awal game pertama. Di mana Jonatan dan Ginting saling bergantian unggul dalam perolehan angka.

Akan tetapi, setelah kedudukan imbang 3-3, Ginting terlihat kehilangan kontrol permainan. Shuttlecock yang dia kembalikan ke wilayah permainan Jonatan malah lebih sering keluar.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie mendapat angin segar dari momen tersebut. Dia berhasil menjauhi perolehan poin Anthony Ginting menjadi 8-3. Keunggulan yang coba dia pertahankan hingga interval 11-4.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Photo :
  • AP Photo/Rui Vieira
17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Ginting coba untuk memberi perlawanan sengit kepada Jonatan. Perlahan dia mampu mendulang poin demi poin. Bahkan di pengujung game pertama, sempat perolehan poinnya jadi 15-17.

Jonatan seolah tersentak dengan upaya Ginting bangkit. Empat poin berhasil didapatkan secara beruntun dan membuatnya mengakhiri game pertama dengan keunggulan 21-15.

Ginting coba untuk memberi perlawanan semaksimal mungkin pada game kedua. Tapi Jonatan yang sudah menemukan ritme permainan terbaiknya sulit untuk ditaklukkan begitu saja.

Kejar mengejar poin terus terjadi di awal hingga pertengahan game kedua. Jonatan unggul 11-9 atas Ginting saat interval. Begitu dilanjutkan, duel sengit tersaji antara mereka.

Jonatan yang dalam keadaan unggul 15-14 atas Ginting bisa merebut momentum. Enam angka beruntun dia dapatkan dan memastikan gelar juara All England 2024 didapat dengan keunggulan 21-14.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya