Fajar/Rian Juara All England 2024

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Sumber :
  • Instagram PBSI

Jakarta – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juara All England 2024. Mereka mengalahkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam duel di Birmingham, Inggris pada Minggu malam WIB 17 Maret 2023.

Momen Zara Nonton Langsung All England Sebelum Lepas Hijab, Lihat Jojo dan Fajar/Rian Juara

Pertarungan Fajar/Rian melawan Aaron/Soh berlangsung dalam dua game. Wakil Indonesia jalannya terbilang mulus untuk merebut kemenangan secara beruntun.

Pada game pertama, Fajar/Rian langsung tancap gas membukukan angka demi angka. Pasangan yang biasa disebut FajRi ini bisa unggul dengan skor 6-1 di awal.

Penyesalan Bagas/Fikri Gagal Lolos ke Olimpiade 2024

Keunggulan poin tersebut coba dipertahankan oleh Fajar/Rian. Sampai di inteval game pertama, mereka bisa tetap unggul dengan skor 11-6.

Aaron Chia & Soh Wooi

Aaron Chia & Soh Wooi

Photo :
  • Viva/Rosikin
Jonatan Christie Qualifies for the 2024 Paris Olympics

Aaron/Soh coba untuk bangkit guna mengejar ketertinggalan. Namun sulit bagi mereka untuk menghentikan laju Fajar/Rian. Wakil Indonesia bisa menang dengan skor 21-16.

Duel pada game kedua berlangsung lebih sengit lagi. Aaron/Soh tak mau membiarkan Fajar/Rian bisa nyaman bermain. Beberapa kali tertinggal poin, tapi Aaron/Soh bisa membuat kedudukan imbang.

Kedudukan imbang 10-10 menjadi yang terakhir pada game kedua ini. Karena setelahnya Fajar/Rian langsung tancap gas mendulang angka demi angka.

Aaron/Soh masih berupaya mengejar. Tapi itu tak cukup membuat Fajar/Rian memastikan kemenangan 21-16 pada game kedua sekaligus menyegel gelar juara All England 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya