Daftar Juara All England 2024

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie
Sumber :
  • AP Photo/Rui Vieira

Jakarta – All England 2024 sudah rampung digelar. Sebanyak lima gelar juara sudah didapatkan. Indonesia jadi negara yang paling banyak mendapatkan titel bergengsi ini.

Jadwal dan Siaran Langsung Tim Bulutangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024

Gelar juara All England 2024 pertama untuk Indonesia datang dari tunggal putra. Jonatan Christie memenangkan duel menghadapi rekan se-negara, Anthony Sinisuka Ginting di Utilita Arena Birmingham, Minggu malam WIB 17 Maret 2024.

Jonatan Christie mengalahkan Anthony Ginting dalam dua game langsung. Pertama Jojo berhasil unggul 21-15, dan pada game kedua dia memaksa Ginting takluk dengan skor 21-14.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Gelar juara All England 2024 yang kedua untuk Indonesia disumbangkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Mereka mengalahkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Pasangan yang sering disebut FajRi itu mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam dua game langsung dan skornya identik, yakni 21-16.

17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Photo :
  • Instagram PBSI

Dari ganda putri, yang keluar sebagai juara adalah Baek Ha Na/Lee So Hee asal Korea Selatan. Mereka mengalahkan pasangan asal Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Duel Baek Ha Na/Lee So Hee vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida berlangsung dalam tiga game. Di game awal, wakil Korea Selatan menang 21-19, kemudian kalah 11-21, lalu bangkit pada game ketiga dengan unggul 21-17.

Tunggal putri bulutangkis Spanyol, Carolina Marin berpesta di All England 2024. Dia berhasil keluar sebagai juara setelah lawannya, Akane Yamaguchi tak bisa melanjutkan pertandingan.

Carolina Marin dan Akane Yamaguchi bertarung sengit di awal game pertama. Marin bisa menang 26-24. Tapi pada game kedua, Akane mundur saat tertinggal 1-11.

Ganda campuran bulutangkis China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong keluar sebagai juara. Mereka menang 21-16 dan 21-11 atas Yuta Watanabe/Arisa Higashino asal Jepang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya