Marcus Fernaldi Gideon Pensiun, PBSI Panggil Minions

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
Sumber :
  • Instagram PBSI

Jakarta – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Ricky Soebagdja mengatakan akan memanggil “The MinionsMarcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menyusul keputusan pensiun Marcus baru-baru ini.

Pos Indonesia Tingkatkan Layanan Pembayaran Pensiun Taspen dan Asabri, Kini Bisa Diantar ke Rumah

Adapun Marcus Gideon pada awal Maret mengumumkan melalui akun media sosial resminya bahwa ia memutuskan untuk mengakhiri karier sebagai pebulutangkis profesional yang telah ia jalani selama 25 tahun.

Ricky mengungkapkan, surat pengunduran diri Marcus sudah diberikan ke federasi sebelum ia berangkat mendampingi para atlet berlaga ke tur Eropa.

Pentingnya Belajar Bisnis Sejak Dini, Buka Peluang Karier Hingga Persiapan Masa Depan

“Nanti tetap saya mau ketemu mereka, saya tanya kondisinya seperti apa. Suratnya sepertinya sudah sampai, tinggal responsnya seperti apa,” kata Ricky, saat ditemui di Pelatnas PP PBSI Cipayung.

Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Photo :
  • AP Photo/Kien Huo
Cathy Sharon Ngaku Kangen Akting Tapi Belum Pengin Comeback, Kenapa?

“Dua-duanya (dipanggil), mereka kan pasangan. Surat (pengunduran diri) itu (dari) Marcus, cuma saya mau panggil keduanya untuk menanyakan kelanjutannya (karier di bulutangkis),” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, Ricky mengatakan pertimbangan lainnya untuk turut memanggil Kevin adalah karena ia masih berada dalam SK Pelatnas tahun ini. Namun, Ricky mengungkapkan Kevin tidak pernah latihan bersama para atlet lainnya di Pelatnas PBSI.

“Tapi intinya dia sudah SK Pelatnas, harusnya ikuti (peraturan). Nah soal ini, kita akan tanya bagaimana kelanjutannya. Bagaimana pun, Kevin dan Marcus adalah pemain dengan prestasi luar biasa. Jadi harus ada komunikasi juga untuk kelanjutannya dia,” jelas Ricky.

“Kalau Gideon sudah jelas dia mengundurkan diri. Untuk Kevin nanti bagaimana, apakah akan masih komitmen main, kita carikan pasangan atau gimana nanti, ya belum tahu,” ujarnya menambahkan.

Peraih medali emas Olimpiade 1996 Atlanta itu menambahkan, ada beberapa pelatih yang juga kemungkinan akan bertemu dengan Marcus/Kevin, yaitu pelatih ganda putra Aryono Miranat dan pelatih PBSI Rionny Mainaky dalam waktu dekat.

Ia berharap, pertemuan nanti bisa memperjelas masa depan Kevin di dunia bulutangkis, apakah masih mau berkompetisi dengan rekan baru atau mengikuti jejak Marcus.

“Kalau dari saya sebagai kabinpres, seorang Kevin sebetulnya masih bisa eksis dalam kapasitasnya sebagai pemain. Apalagi di ganda putra, The Daddies (Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan) saja masih bisa main. Tinggal bagaimana komitmennya dia, saya masih berharap dia dapat menarik pemain-pemain di bawahnya,” jelas Ricky.

Sementara untuk Marcus, Ricky juga berharap federasi bisa memberikan sebuah acara spesial untuk mengapresiasi karier dan prestasinya selama lebih dari dua dekade bagi bulu tangkis Indonesia.

“Harusnya ada (acara perpisahan), dalam bentuk apa pun acaranya. Sehingga melepasnya dengan baik-baik,” ujar dia. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya