Spain Masters: Rinov/Pitha dan Ana/Tiwi Melenggang ke Final

Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
Sumber :
  • PBSI

SpanyolPebulutangkis ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menapaki final keduanya di tahun ini setelah mengalahkan Reddy Sumeeth/Reddy Sikki dari India di semifinal Madrid Spain Masters 2024 dengan skor 21-17, 21-12 di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, Sabtu 30 Maret 2024.

Manchester United Tantang Manchester City di Final Piala FA

Pada gim pertama, Rinov/Pitha dengan mudah unggul 4-0 dan kemudian menutup interval 11-8.

Setelah itu, keduanya justru lengah ketika Sumeeth/Sikki mencetak empat poin beruntun untuk membalikkan skor menjadi 12-11.

Bekuk Chelsea, Manchester City Tembus Final Piala FA

Rinov/Pitha dan Sumeeth/Sikki bermain ketat sampai skor 16-16. Rinov/Pitha lalu membuat empat poin beruntun untuk mencapai game point 20-16 dan kemudian menyelesaikan gim pertama dengan 21-17.

Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Photo :
  • twitter.com/INABadminton
Pebulutangkis Jepang Kento Momota Putuskan Pensiun

Untuk gim kedua, Rinov/Pitha mendapatkan kesulitan pada gim-gim awal di mana skor sama kuat 8-8.

Pasangan nomor 17 dunia itu lalu mencetak tiga poin untuk unggul di interval 11-8. Setelahnya, pola permainan keduanya membuahkan banyak poin dan mengakhiri gim kedua 21-12 sekaligus menutup laga dengan waktu 29 menit.

Di partai final turnamen BWF World Tour Super 300 yang akan dimainkan Minggu (31/3), Rinov/Pitha bertemu dengan pasangan China yang mengalahkannya di Orleans Masters 17 Maret yang lalu, Cheng Xing/Zhang Chi.

Saat itu, berhasil unggul di gim pertama dengan 21-16, Rinov/Pitha terpaksa menyerah setelah menyerah 18-21, 15-21 di gim kedua dan ketiga.

Keberhasilan Rinov/Pitha diikuti pasangan ganda putri Febriana Dwipuji/Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi. Ana/Tiwi juga sukses melenggang ke final.

Ana/Tiwi hanya butuh waktu 28 menit untuk mengandaskan wakil Taiwan Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun. Mereka menang dua gim 21-12, 21-7.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya