Jonatan Christie Juara BAC 2024

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie
Sumber :
  • AP Photo/Rui Vieira

China – Jonatan Christie juara Badminton Asia Championships (BAC 2024) di sektor tunggal putra. Bermain melawan Li Shi Feng asal China, Minggu sore WIB 14 April 2024, kemenangan dua game langsung didapatkan di Ningbo Olympic Sports Center Gymnasium.

Jonatan Christie dan Anthony Ginting Bakal Ramaikan Singapore Open 2024

Jonatan Christie bermain solid di game pertama. Dia saling kejar-mengejar perolehan poin dengan Li Shi Feng sampai dengan kedudukan imbang 7-7.

Setelah itu pebulutangkis yang akrab disapa Jojo itu bisa melaju. Empat poin beruntun didapatkan, dan membuat Li semakin berada di bawah tekanan.

Daftar Juara Thailand Open 2024

Keunggulan tersebut coba terus dipertahankan oleh Jonatan Christie. Tapi memang tidak mudah, karena Li Shi Feng memberi perlawanan yang begitu sengit.

Tunggal putra China, Li Shi Feng

Photo :
  • AP Photo/Tatan Syuflana
Bulutangkis Kirim 9 Atlet, Total 20 Atlet Indonesia Lolos ke Olimpiade 2024

Li sempat berhasil memangkas ketertinggalannya atas Jonatan menjadi satu angka saja. Akan tetapi, dia tak bisa merebut momentum baik tersebut.

Jonatan Christie berhasil mendulang lima poin beruntun setelah itu. Dan pada akhirnya, dia menutup game pertama dengan keunggulan 21-15.

Jojo tak terbendung pada awal game kedua. Dia terus memberi tekanan kepada Li, dan berhasil unggul jauh dalam urusan perolehan poin. Di interval, dia bisa unggul 11-5.

Li tak mau tinggal diam begitu saja. Mendapat dukungan dari tuan rumah, segala upaya coba dikerahkannya guna menghentikan dominasi Jojo di final BAC 2024 kali ini.

Tapi Jojo dengan pengalamannya mampu mengatasi perihal itu. Pebulutangkis berusia 26 tahun itu bisa terus menjaga keunggulan poinnya atas Li sampai kedudukan 14-7.

Unggul perolehan angka yang jauh membuat Jonatan semakin rileks dalam bermain. Tapi kemudian Li bisa bangkit dan mendulang empat angka beruntun.

Ketegangan terjadi karena kedudukan menjadi 17-14 untuk keunggulan Jonatan Christie. Dan akhirnya Gelar juara BAC 2024 berhasil dia gondol setelah menang dengan skor 21-16 pada game kedua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya