Daftar Juara BAC 2024, Jojo Ikut Rusak Pesta China

Tunggal putri China, Wang Zhi Yi juara BAC 2024
Sumber :
  • AP Photo

Jakarta – Final Badminton Asia Championships (BAC 2024) telah rampung digelar pada Minggu 14 April 2024 di China. Daftar juara BAC 2024 didominasi oleh wakil tuan rumah.

Pemerintah Daerah China Terpaksa Beli Rumah di Tengah Krisis Ekonomi

China merebut gelar juara BAC 2024 pertama melalui tunggal putri. Di mana Wang Zhi Yi berhasil mengalahkan rekan se-negara, Chen Yu Fei pada pertandingan final.

Wang Zhi Yi yang jadi unggulan kedelapan pada ajang ini berhasil menang dua game langsung. Dia membuat Chen Yu Fei yang berstatus unggulan kedua menyerang 21-19 dan 21-7.

Israel Serang Rafah, Sri Mulyani Sebut Picu Dampak dan Dinamika Luar Biasa

Ganda putra China menambah perolehan gelar juara BAC 2024. Liang Wei Keng/Wang Chang menyudahi perlawanan wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dalam duel yang berlangsung tiga game.

Ganda putra China, Liang Wei Keng/Wang Chang

Photo :
  • AP Photo
MPV Baru BYD Tertangkap Kamera Uji Coba di Jalan Raya

Liang/Wang merebut kemenangan 21-17 pada game pertama. Selanjutnya giliran Goh/Nur yang memenangkan pertandingan 21-15. Pada game ketiga, wakil tuan rumah menang 21-10.

Dominasi tuan rumah tak bisa dilanjutkan pada sektor ganda putri. Karena Zhang Shu Xian/Zheng Yu yang jadi andalan harus takluk dari pasangan Korea Selatan, Baek Ha Na/Lee So Hee.

Duel berlangsung sengit pada game pertama. Baek/Lee berhasil memenangkannya dengan skor 23-21. Keunggulan itu dipertahankan pada game kedua dengan kedudukan 21-12.

Pesta China yang menaruh wakilnya di tiap sektor semakin rusak karena di tunggal putra, Jonatan Christie berhasil mengalahkan Li Shi Feng dalam duel dua game.

Tunggal putra Indonesia itu memenangkan game pertama dengan keunggulan 21-15. Berlanjut ke game kedua, kemenangan 21-16 diraih Jonatan Christie atas Li Shi Feng.

Gelar juara BAC 2024 ketiga milik China dipersembahkan oleh ganda campuran Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping. Mereka mengalahkan wakil Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung.

Di game pertama wakil China kalah 13-21. Tapi kemudian mereka bangkit dan merebut game selanjutnya dengan kemenangan 21-15 dan 21-14.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya