BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024
Sumber :
  • AP Photo

Jakarta – Apresiasi setinggi-tingginya diberikan oleh BNI kepada atlet bulutangkis Indonesia yang telah berprestasi di dua ajang bergengsi, All England dan Badminton Asia Championships (BAC) 2024. Mereka menilai prestasi ini adalah bukti nyata kekuatan bulutangkis Indonesia di level dunia.

Genjot Kinerja Bisnis, BNI Amsterdam Tingkatkan Layanan Keuangan Diaspora

Dua wakil Indonesia berhasil merebut gelar juara di All England 2024. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menang di sektor ganda putra, dan Jonatan Christie menjadi juara tunggal putra usai mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting di laga final.

Jonatan mengulang kesuksesan ketika tampil di BAC 2024. Dia berdiri di podium utama setelah mengalahkan Li Shi Feng asal China dalam duel yang berlangsung dua game.

Jadwal Wakil Indonesia di Semifinal Thailand Open 2024

Direktur Utama BNI, Royke Tumilaar mengungkapkan rasa bangga dan memberi apresiasi atas prestasi yang diraih para pebulutangkis Indonesia. Royke mengatakan ini menjadi bukti nyata komitmen dan kerja keras BNI dalam memberi dukungan kemajuan dan prestasi bulutangkis Tanah Air.

Direktur Utama BNI, Royke Tumilaar

Photo :
  • BNI
Hasil Lengkap Perempat Final Thailand Open: Wakil Indonesia Bertumbangan

"Prestasi ini bukan hanya membanggakan, tetapi juga menunjukkan bahwa Indonesia memiliki talenta luar biasa dalam olahraga bulutangkis," kata Royke.

BNI melanjutkan dukungan untuk kontingen bulutangkis Indonesia yang akan berangkat ke Thomas dan Uber Cup 2024 di Chengdu, China pada 27 April hingga 5 Mei.

Sebagai sponsor resmi Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), BNI berkomitmen untuk memberi dukungan penuh. Harapannya kontingen Thomas dan Uber Cup 2024 bisa kembali mengharumkan nama bangsa.

"BNI bangga dapat kembali menjadi bagian dari Tim Thomas & Uber Cup 2024. Kami yakin bahwa tim ini mampu membawa pulang Piala Thomas dan Uber ke Indonesia," ujar Royke.

"Kami berharap dukungan BNI dapat memberikan semangat dan motivasi bagi para atlet Tim Thomas & Uber Cup 2024 untuk meraih prestasi terbaik. Kami juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memberikan dukungan dan doa kepada tim ini," imbuhnya.

"Ayo terus berjuang bersama untuk membawa nama Indonesia lompat lebih tinggi lagi. Bersama-sama, kita akan menjadi saksi atas kebangkitan olahraga Indonesia di panggung dunia."

Sekretaris Jenderal PP PBSI Muhammad Fadil Imran mengatakan, tahun ini PBSI dihadapkan dengan dua tugas besar. Selain membawa pulang Piala Thomas & Uber 2024, PBSI juga bertekad mempertahankan tradisi emas Olimpiade di Olimpiade Paris 2024.

Menurut Fadil, PBSI tidak bisa bekerja sendiri sehingga harus berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menyukseskan tugas tersebut. Salah satunya adalah membentuk tim ad hoc yang diisi para legenda bulutangkis, praktisi dan profesional di bidang-bidang yang berhubungan dengan performa atlet seperti analisis performa dan psikolog.

"Kolaborasi PBSI dan tim ad hoc ini didukung penuh oleh BNI. Jadi saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk BNI yang terus menunjukkan dukungan dan komitmen yang konsisten untuk bulu tangkis Indonesia," kata Fadil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya