Semifinal Uber Cup 2024: Indonesia Vs Korea Selatan, China Vs Jepang

Tunggal putri Korea Selatan, An Se Young
Sumber :
  • AP Photo/Ng Han Guan

China– Empat slot di semifinal Uber Cup 2024 sudah terisi. Dua tim terakhir yang memastikan tempat tersebut adalah Indonesia dan Korea Selatan pada Jumat pagi WIB 3 Mei 2024.

Saling Intip Kekuatan Menuju Olimpiade 2024, PBSI Tak Mau Kecolongan

Indonesia melaju ke semifinal Uber Cup 2024 usai mengalahkan Thailand dengan kedudukan 3-0. Hasil yang sama juga diraih Korea Selatan ketika menang atas Taiwan.

Di babak semifinal nanti, Indonesia vs Korea Selatan akan tersaji. Ini akan jadi pertarungan yang menarik, karena wakil dari kedua negara sama-sama memiliki kualitas bagus.

Tim Thomas Cup dan Uber Cup Indonesia Kembali, BNI Ikut Kasih Sambutan

Kemungkinan pada pertandingan besok Indonesia memulainya dengan menurunkan Gregoria Mariska Tunjung. Sementara Korea Selatan mengandalkan An Se Young.

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung

Photo :
  • Dok. PP PBSI
Kembali ke Indonesia, Tim Thomas Cup dan Uber Cup Disambut Hangat PBSI dan Menpora

Di ganda putri, Indonesia memiliki Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Sementara di kubu Korea Selatan ada Baek Ha Na/Lee So Hee.

Pada pertandingan semifinal lainnya, akan saling berhadapan China vs Jepang. Kedua kontingen ini memastikan tempat tersebut setelah bermain kemarin.

Pertarungan tunggal putri antara Chen Yu Fei vs Aya Ohori jadi sajian yang ditunggu-tunggu. Lalu ada duel ganda putri bulutangkis Cheng Qing Chen/Jia Yi Fan vs Nami Matusyama vs Chiharu Shida.

China memenangkan pertandingan di perempat final melawan Denmark dengan kedudukan 3-0. Begitu juga dengan Jepang yang berhadapan dengan India.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya