Ukir Sejarah, Ini Jadwal Siaran Langung Tim Indonesia di Semifinal Piala Thomas dan Uber 2024

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting
Sumber :
  • AP Photo/Ng Han Guan

VIVA – Babak Perempat Final Thomas dan Uber Cup 2024 selesai digelar. Hasil memuaskan pun tersaji, tim Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal Thomas & Uber Cup 2024 yang akan digelar sabtu pagi di Chengdu High-tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China.

Saling Intip Kekuatan Menuju Olimpiade 2024, PBSI Tak Mau Kecolongan

Kabar baik tim Indonesia melaju ke babak Semifinal ini dimulai dari tim uber yang berhasil memenangkan pertandingan pada Jumat  pagi (03/05/2024). Kemenangan ini sekaligus merupakan penantian panjang selama 14 tahun. 

Kepastian melajunya tim uber didapat usai Ester Nurumi Tri Wardoyo menutup manis pertandingan dan menang 3-0 atas Thailand yang berlangsung di Chengdu High-tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, pada Jumat siang 3 Mei 2024.

Tim Thomas Cup dan Uber Cup Indonesia Kembali, BNI Ikut Kasih Sambutan

Di pertandingan sesi pertama, Gregoria berhasil memimpin skor 1-0 atas Thailand usai memenangkan dua gim langsung berhadapan dengan Ratchanok Intanon dengan skor 22 21 : 20 18. 

Sejak awal pertandingan, Gregoria tetap terlihat tenang hingga memenangkan dua poin beruntun. Masuk ke partai kedua, poin Indonesia berhasil ditambahkan oleh pasangan ganda putri Apriyani/Fadia menjadi 2-0 setelah mengalahkan Kititharakul/Prajongjai melalui straight game. 

Kembali ke Indonesia, Tim Thomas Cup dan Uber Cup Disambut Hangat PBSI dan Menpora

Ester Nurumi Tri Wardoyo menambah poin dan menutup manis pertandingan atas Thailand. Hasil ini juga memastikan tim Indonesia lolos ke semifinal Uber Cup 2024.

Menyusul Tim Uber Indonesia, Tim Thomas Indonesia pun berhasil melangkah ke semifinal Piala Thomas setelah tekuk Korea Selatan dengan skor 3-1. 

Anthony Ginting membuka keunggulan tim Thomas Indonesia dengan mengalahkan Jeon khyeok Jin. Dan kemenangan Indonesia pun dipastikan oleh Pasangan ganda Putra Fajar/Daniel yang berhasil menumbangkan Ki Dong Ju/ Kim Won Ho. 

Di babak semifinal sesi pertama pukul 08.20 WIB, tim uber Indonesia akan berhadapan dengan Korea Selatan yang merupakan juara bertahan Uber Cup 2022.

Sementara tim Putra akan berhadapan dengan Chinese Taipei pukul 15.50 WIB. Mampukah Indonesia mengulang kembali sejarah rebut piala  Thomas dan Uber? 

Saksikan terus aksi tim tim pebulutangkis dunia berlaga di putaran Final Turnamen Piala Thomas dan Uber 2024, Sabtu 4 Mei 2024, Live  di iNews. New Home of Badminton.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya