Daftar Juara Malaysia Masters 2024

Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari usai jalani final Malaysia Masters 2024
Sumber :
  • x.com/INABadminton

Jakarta – Final Malaysia Masters 2024 berlangsung pada Minggu 26 Mei 2024. Lima gelar juara sudah dipastikan ada pemiliknya. Sayangnya, kontingen Indonesia belum berhasil mendapatkan salah satunya.

Australian Open: Ahsan/Hendra Beringas, 3 Tunggal Putri RI Tembus Perempat Final

Gelar juara Malaysia Masters 2024 dari kategori ganda putri menjadi milik wakil Jepang, Rin Iwanaga/Kie Nakanishi. Mereka mengalahkan pasangan asal Korea Selatan, Lee Yu Lim/Shin Seung Chan.

Pertandingan berjalan dalam tiga game. Ganda putri bulutangkis Jepang awalnya kalah 17-21. Namun mereka bangkit dengan merebut kemenangan 21-19 dan 21-18 dalam dua game berikutnya.

Sabar/Reza Gugur, Tuan Rumah Tanpa Wakil di Final Indonesia Open 2024

Tunggal putri bulutangkis China, Wang Zhi Yi juga berpesta di Malaysia Masters 2024. Dia berhasil menuntaskan perlawanan wakil India, Pusarla Sindhu dalam duel yang berlangsung tiga game.

Pusarla Shindu berhasil memaksa Wang Zhi Yi menyerah 21-16 pada game pertama. Sayang di game kedua dan ketiga, dia harus mengakui keunggulan lawan 5-21 dan 16-21.

Kekalahan di Semifinal Tak Bikin Sabar/Reza Patah Semangat

Tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu

Photo :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

Ganda campuran bulutangkis Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menelan kekalahan di final Malaysia Masters 2024. Mereka takluk dari pasangan tuan rumah, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie.

Rinov/Pitha memberi perlawanan sengit pada game pertama, tapi mereka harus menyerah 18-21. Tak mau menyerah begitu saja, percobaan maksimal dilakukan, tapi lagi-lagi mereka takluk 19-21.

Dari sektor ganda putra, wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen berhasil menjadi juara Malaysia Masters 2024. Mereka mengalahkan Jin Yong/Na Sung Seung asal Korea Selatan.

Pasangan ganda putra bulutangkis Denmark itu menang dalam dua game langsung, yakni 21-18 dan 21-14.

Duel menarik tersaji dari sektor tunggal putra. Final yang mempertemukan wakil Malaysia, Lee Zii Jia melawan Viktor Axelsen dari Denmark berlangsung dalam tiga game.

Viktor Axelsen berhasil unggul telak 21-6 pada game pertama. Akan tetapi, Lee Zii Jia berhasil menyamakan kedudukan berkat kemenangan 22-20 pada game kedua.

Duel tunggal putra bulutangkis ini berjalan sengit di game ketiga. Axelsen akhirnya keluar sebagai juara Malaysia Masters 2024 berkat kemenangan 21-13.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya